Comments

Tuesday, December 24, 2013

8 Manfaat kuning telur untuk kesehatan

Posted by at 7:02 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat
Tak diragukan lagi bahwa telur baik untuk kesehatan. Namun banyak orang yang menghindari kuning telur karena dianggap terlalu berlemak dan mengandung banyak kalori.

Padahal kuning telur juga mengandung banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan kuning telur yang bisa mengalahkan berbagai macam hal buruk yang selama ini dipercaya oleh banyak orang, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang baik untuk perkembangan otak.

2. Kuning telur juga bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui karena kuning telur membantu dalam perkembangan otak janin.

3. Penelitian telah menunjukkan bahwa satu butir telur mengandung 180 - 190 miligram kolesterol. Tubuh manusia membutuhkan maksimal 300 miligram kolesterol per hari. Jadi jangan menghindari makan kuning telur karena takut dengan kadar kolesterolnya.

4. Kuning telur sangat baik untuk anak-anak karena membantu mendukung tumbuh kembang dan kesehatan mereka.

5. Kuning telur mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, dan zat seng. Kalsium baik untuk memperkuat tulang, zat besi untuk pembentukan sel darah merah dan membantu meningkatkan fungsi otak serta sistem kekebalan tubuh. Sementara zat seng bekerja sebagai antioksidan sekaligus melindungi kesehatan tulang.

6. Kuning telur mengandung asam lemak omega 3 sama seperti yang terdapat dalam ikan. Ini baik untuk membantu pertumbuhan beberapa organ dalam tubuh.

7. Kuning telur juga mengandung vitamin bernama kartenoid yang membantu melindungi tubuh dari degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyakit yang bisa menyebabkan kebutaan.

8. Para ahli berpendapat bahwa makan satu butir telur atau hanya kuning telur lebih baik daripada makanan olahan atau junk food.

Mitos yang beredar selama ini adalah bahwa makan terlalu banyak telur bisa meningkatkan penyakit jantung. Namun ini salah karena seseorang boleh mengonsumsi dua hingga tiga butir telur setiap hari. Namun konsumsi telur sebaiknya diperhatikan pada orang yang memiliki penyakit jantung dan tingkat kolesterol yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template