Comments

Wednesday, December 18, 2013

Fakta dan mitos di Kebun Raya Bogor

Posted by at 5:51 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tempat

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kota Hujan, Bogor. Rindangnya pepohonan yang berumur ratusan tahun dan kesejukan alami menjadi daya tarik tersendiri di Kebun yang memiliki luas 87 Ha ini.

Begitu memasuki Kebun Raya, pengunjung akan langsung disuguhi pohon-pohon yang berumur ratusan tahun. Kebun Raya juga banyak memiliki tanaman-tanaman langka yang berumur ratusan tahun.

Kebun Raya Bogor didirikan tanggal 18 Mei 1817 oleh Prof Dr C G C Reindwart, seorang ahli botani berkebangsaan Jerman. Pada awalnya kebun ini bernama sLands Plantentuin te Buitenzorg, yang menjadi pusat introduksi berbagai tanaman ekonomi penting pertanian.

Salah satu yang menarik dari Kebun Raya Bogor dan dijadikan ikon adalah Bunga Titan Arum (Amorphophallus titanum) atau bung bangkai. Bunga terbesar di dunia ini tingginya bisa mencapai 3 meter. Pada saat mekar, bunga menebarkan bau bangkai sehingga mengundang serangga untuk membantu penyerbukannya.

Namun ikon Kebun Raya Bogor bukan hanya bung bangkai, ada juga taman Meksiko, taman Garuda, Taman Lebak Sudjana Kasan, Jalan Astrid, juga Monumen JJ Smith, Jembatan Gantung, Pohon Kalong, Kuburan Belanda, serta Monumen Lady Raffles.

Namun kemasyuran Kebun Raya Bogor bukan hanya karena keindahan pemandangan dan hutan botaninya, ada juga cerita mistis bahkan mitos yang hidup sana. Pernah anda mendengar ungkapan pacaran di Kebun Raya Bogor berakibat putus?

Hari ini merdeka.com akan mengulas seputar hal-hal yang menarik yang berada di Kebun Raya Bogor termasuk juga keberadaan jembatan gantung yang menjadi kutukan bagi mereka yang pacaran di Kebun Raya. Selamat membaca.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template