Comments

Thursday, December 19, 2013

10 Penyebab munculnya rasa sakit saat bercinta

Posted by at 4:45 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/wanita

Bercinta adalah salah satu cara meningkatkan hubungan cinta dengan pasangan sekaligus hal yang dinikmati oleh banyak orang. Namun terkadang ketika bercinta rasa sakit juga bisa muncul. Biasanya wanita yang mengeluhkan rasa sakit di daerah genital mereka atau di bagian perut bagian bawah ketika bercinta atau setelah bercinta.

Lantas, apa penyebab timbulnya rasa sakit saat bercinta atau setelahnya? Berikut adalah beberapa penyebab dalam hal kesehatan yang bisa menyebabkan rasa sakit saat bercinta, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Celana ketat

 Menggunakan celana yang terlalu ketat, terutama celana berbahan jeans bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual. Hal ini karena jeans atau celana yang terlalu ketat menyebabkan iritasi pada daerah pribadi wanita yang sensitif. Untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan minyak alami untuk mengobatinya atau menggunakan celana dan pakaian yang tak terlalu ketat.

2. Estrogen rendah

 Estrogen adalah salah satu hormon yang memiliki peran penting dalam kehidupan seksual wanita. Kurangnya hormon estrogen akan membuat wanita susah terangsang dan menyebabkan rasa sakit saat bercinta. Untuk mengatasinya sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung banyak estrogen.

3. Stres

- Stres tak hanya menyebabkan sakit secara psikologi dan fisik, melainkan juga bisa merusak hubungan seksual. Ketika mengalami stres, otot di sekitar vagina biasanya mengalami mati rasa. Hal ini yang kemudian menyebabkan rasa sakit ketika bercinta.

4. Konstipasi

Ya, konstipasi tak hanya buruk untuk sistem pencernaan tetapi juga bisa menyebabkan rasa sakit saat melakukan hubungan seksual. Gerakan usus yang bermasalah bisa membuat bagian bawah tubuh menjadi tak nyaman dan menimbulkan rasa sakit saat bercinta.

5. Minum Alkohol

 Minum alkohol memang membuat Anda mabuk dan merasa ingin bercinta. Namun minum terlalu banyak alkohol sama dengan mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas. Minum alkohol sebelum bercinta akan membuat Anda ingin buang air kecil. Ini bisa menyebabkan tekanan pada kandung kemih dan menyebabkan rasa sakit selama bercinta.

6. Pembengkakan rahim

 Beberapa hari sebelum mengalami menstruasi, rahim biasanya membengkak dan menyebabkan rasa sakit. Hal ini juga menyebabkan wanita merasa sensitif serta bisa merasakan sakit ketika melakukan hubungan seksual.

7. Miss V kering

Cuaca yang terlalu kering tak hanya menyebabkan kekeringan pada kulit dan bibir, tetapi juga pada daerah pribadi. Jika mengalami kekeringan, vagina bahkan bisa pecah-pecah. Kekeringan ini pun bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual. Untuk mengatasinya gunakan pelembap khusus pada vagina untuk mencegah kekeringan.

8. Terlalu banyak lari

 Terlalu banyak berlari atau jatuh di bagian punggung tak hanya menyebabkan rasa sakit pada kaki atau punggung, tetapi juga daerah otot pelvis. Rasa sakit ini kemudian akan semakin menjadi-jadi saat melakukan hubungan seksual.

9. Brazilian wax

 Melakukan brazilian wax adalah cara wanita untuk membuat miss V tampak cantik dan bebas bulu. Namun tak banyak yang tahu bahwa melakukan brazilian wax akan membuat daerah di sekitar miss V menjadi sangat sensitif dan rentan mengalami peradangan. Jika itu yang terjadi, maka besar kemungkinan hal ini bisa menyebabkan rasa sakit pada saat melakukan hubungan seksual. Sebaiknya jangan lakukan brazilian wax untuk membersihkan rambut kemaluan. Pilih cara lain seperti mengguntingnya.

10. Infeksi

 Wanita terkadang mengalami infeksi vagina yang tak hanya menyebabkan iritasi pada bagian genital tetapi juga bisa menyebabkan rasa sakit. Jika ini yang terjadi, sebaiknya periksakan dan sembuhkan dulu infeksi sebelum melakukan hubungan seksual seperti biasa.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan hubungan seksual bisa terasa menyakitkan. Jika Anda sering merasakan sakit di bagian pribadi saat bercinta, kemungkinan beberapa hal tersebut adalah penyebabnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template