Comments

Friday, December 20, 2013

5 Cara agar cepat sembuh dari flu

Posted by at 7:39 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Di musim hujan, tentu Anda rawan sekali terkena penyakit seperti flu dan demam. Meski tampaknya remeh, namun tentu tak ada orang yang ingin berlama-lama sakit flu. Lantas, bagaimana jika sudah terlanjur sakit flu?

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan agar Anda cepat sembuh dari sakit flu, seperti dilansir oleh Best Health.

1. Makan sup ayam

 Sup ayam dikenal sebagai makanan yang baik untuk menyembuhkan flu. Sup ayam hangat bisa membersihkan jalannya udara, sementara nutrisi yang terkandung dalam kaldu ayam memberikan energi pada tubuh untuk melawan bakteri dan kuman. Akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan bawang putih dan jahe dalam makanan tersebut. Bawang putih dan jahe mengandung antibiotik dan antivirus alami yang baik untuk tubuh.

2. Minum teh

 Teh mengandung antioksidan yang disebut polyphenols dan zat yang mencegah peradangan. Zat ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memerangi infeksi. Ahli diet Gina Sunderland mengungkap bahwa teh hitam dan teh hijau mengandung zat bernama L-theanine yang memberikan ketenangan dan membantu tidur lebih nyenyak. Selain itu, minum teh juga membantu memenuhi cairan tubuh. Minum banyak cairan bisa membantu pengeluaran lendir dalam hidung serta menghilangkan infeksi dan racun.

3. Tidur cukup

 Agar cepat sembuh dari flu Anda harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Bagaimana caranya? Anda harus bebas stres, tidur cukup, dan makan makanan bernutrisi.? Jika Anda melakukan tiga hal tersebut, sistem kekebalan tubuh akan menguat dan bisa melawan virus flu.

4. Menambah kelembapan

 Virus flu dan demam menyukai lingkungan yang kering. Jika lingkungan rumah Anda kering, coba nyalakan pemanas atau panaskan air untuk menambahkan kelembapan di udara dalam ruangan. Namun jika rumah Anda sudah cukup lembap, jangan lakukan ini karena bisa memicu munculnya bakteri dan jamur.

5. Makanan pedas

 Makanan pedas yang mengandung cabai atau merica bisa membantu Anda membersihkan lendir dalam hidung. Vitamin C yang terdapat dalam cabai juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Namun tentunya jangan makan makanan pedas terlalu banyak karena bisa membuat lambung bermasalah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan dari sakit flu. Biasanya sakit kepala atau gejala flu hanya akan parah dalam beberapa hari pertama saja. Jika rasa sakit kepala dan flu semakin memburuk lebih dari beberapa hari, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template