Comments

Tuesday, December 24, 2013

4 Fakta di balik mitos vegetarian

Posted by at 6:59 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/fakta

Selama ini banyak beredar mitos yang salah tentang diet vegetarian. Kebanyakan orang termasuk Anda pun mempercayainya. Padahal tidak sepenuhnya hal tersebut benar.

Berikut adalah mitos dan fakta tentang diet vegetarian seperti yang dilansir dari idiva.com.

Mitos: Para vegan tidak mendapatkan asupan protein yang cukup

Fakta: Karena para vegetarian hanya mengonsumsi sayuran sepanjang hidup mereka, maka banyak orang yang berasumsi bahwa para vegan tidak akan mendapatkan asupan protein yang cukup. Padahal protein juga bisa didapatkan lewat makanan nabati seperti kacang-kacangan, alpukat, dan biji-bijian.

Mitos: Para vegan akan kekurangan kalsium

Fakta: Susu adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan kalsium namun para vegan tidak diperbolehkan mengonsumsinya. Oleh karena itu banyak yang berpendapat bahwa para vegan akan rentan terkena osteoporosis. Padahal kebutuhan kalsium juga dapat dipenuhi melalui konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam.

Mitos: Diet vegetarian adalah diet yang tidak seimbang

Fakta: Diet vegetarian masih mencakup 3 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh manusia seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Jadi dengan menjadi seorang penganut diet vegetarian, tidak berarti Anda akan sakit-sakitan dan gampang terserang penyakit karena tidak mendapatkan nutrisi secara lengkap.

Mitos: Diet vegetarian tidak cocok untuk anak-anak

Fakta: Anak-anak membutuhkan asupan nutrisi yang banyak untuk tumbuh kembang mereka. Oleh karena itu diet vegetarian dianggap tidak cocok untuk diterapkan pada anak-anak. Padahal sekali lagi, diet vegetarian tidak akan menjadikan Anda dan buah hati Anda kehilangan nutrisi.

Jadi, tidak selamanya menjadi penganut diet vegetarian akan kehilangan banyak nutrisi bukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template