Comments

Wednesday, December 18, 2013

Hindari mengonsumsi 6 makanan sehat namun palsu ini

Posted by at 4:44 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Saat Anda mengunjungi sebuah supermarket atau toko bahan makanan Anda begitu mudah tergoda dengan makanan yang dijajakan. Warna-warni kemasan dan rasa yang ditawarkan membuat Anda tanpa berpikir 2 kali untuk mengambilnya.

Namun Anda harus berhati-hati karena saat ini banyak beredar makanan palsu. Dan sayangnya makanan-makanan tersebut berlabel makanan sehat.

Berikut adalah makanan sehat yang ternyata palsu seperti dilansir dari magforwomen.com.

Sereal granola atau oatmeal instan

Sebagian besar dari Anda pasti berpikir bahwa sereal granola atau oatmeal instan adalah makanan yang sehat karena terbuat dari granola atau oatmeal yang sehat. Namun tahukah Anda saat granola atau oatmeal yang telah diolah menjadi sereal akan kehilangan semua nilai gizinya termasuk seratnya. Jadi sebenarnya apabila Anda mengonsumsi sereal tersebut Anda akan menumpuk gula dan kalori yang kosong karena indeks glikemiknya yang tinggi.

Jus buah

Jus buah yang sudah dikemas memang memudahkan Anda untuk mengonsumsi jus tanpa harus membuatnya secara konvensional. Namun pada kenyataannya jus buah tersebut hanyalah campuran dari beberapa bubur buah, air, gula, dan tambahan zat perasa lainnya.

Minyak sayur

Minyak sayur memang terdengar menyehatkan. Namun sebenarnya minyak sayur diproses dari asam omega 6 dengan jumlah yang tinggi. Asam lemak ini akan menyebabkan peradangan yang selanjutnya mengarah ke penyakit jantung, obesitas, dan masalah kardiovaskular lainnya.

Selai kacang non fat

Selai kacang non fat menjadi pilihan bagi setiap orang yang tetap ingin mengonsumsi selai kacang namun takut akan bahaya lemak di dalamnya. Padahal selai kacang non fat mengandung kalori yang lebih tinggi dari selai kacang biasa. Hal ini karena produsen menambahkan gula yang lebih banyak untuk membuat selai kacang non fat lebih berasa.

Margarin

Banyak orang berpikir bahwa margarin lebih sehat daripada mentega karena margarin terbuat dari lemak sayur. Namun nyatanya lemak sayur atau minyak nabati tersebut banyak mengandung lemak trans.

Yoghurt dengan rasa buah

Yoghurt adalah salah satu contoh makanan sehat. Namun yoghurt menjadi tidak sehat saat dicampur dengan perasa buah dan juga tambahan gula lainnya. Sebagai alternatifnya, Anda sebaiknya mengonsumsi plain yoghurt yang mengandung laktosa alami.

Ada begitu banyak makanan olahan berlabel sehat yang beredar. Namun ada baiknya Anda lebih cermat dalam memilih makanan sehat tersebut. Dan supaya lebih aman, Anda sebaiknya memilih makanan yang benar-benar alami seperti buah atau sayur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template