Comments

Monday, December 16, 2013

Lelehkan Lemak Anda Tanpa Setetes Keringat

Posted by at 10:57 PM Read our previous post

21 hari

bagaimana kalau saya bilang dalam 21 hari ini, daging yang goyang - goyang itu. Ya di perut, paha, lengan sebutkan saja, semakin kecil dan kecil dan jika anda ikuti terus strateginya, anda akan capai tubuh yang selalu anda inginkan, semua dilakukan tanpa olahraga maupun setetes keringat...
jika anda pikir saya menulis artikel ini hanya untuk menipu anda, coba lihat saja di gym dan tanya orang – orang yang sedang mengangkat beban atau spinning, sudah berapa lama mereka disana? Lebih tepatnya dari sewaktu ia masuk gym, beratnya berapa dan sekarang berapa?
Dijamin 80% orang itu miliki berat badan yang tidak jauh beda dari pertama kali masuk gym, hanya ototnya yang makin besar, tapi lemak masih disana….
Itulah mengapa “Diet Sebenarnya” Bukan ketika anda angkat beban atau lari di tredmill itu, melainkan ketika anda keluar dari gym!
Jadi di artikel ini, sayaakan jelaskan cara kerja diet dan resep melakukannya, karena diet bukan sekedar keluar keringat atau olahraga, diet hanyalah….
nanti kita lanjut, mari kita refresing dulu dengan….

Main Sulap?

Untuk anda yang gemuk, saya dapat tebak makanan yang anda sajikan dari pagi hingga malam, senin – minggu, sabang sampai merauke… tidak percaya?
mari kita mulai. Saya mau anda ingat dan catat semua makanan yang anda makan dari pagi hingga malam dan saya yakin kebanyakan dari daftar itu adalah ini:
  1. Nasi putih
  2. KFC
  3. MCDONALD
  4. Snack potato chips
  5. Roti
  6. Snack chocolate bar
  7. Milo
  8. Kopi susu plus gula
  9. Juice
  10. Teh manis dingin/hangat
  11. Steak dan kentang
  12. Keju
  13. Coklat susu
  14. Srikaya
  15. Pizza Hut

List saya bisa lanjut dan lanjut dan mungkin bisa sampai 100 jenis makanan yang bisa membuat anda gendut. Kita tinggal di Indonesia dan sebagian besar dari anda mungkin kelebihan berat badan karena konsumsi terlalu banyak nasi putih, roti, kopi susu dan snack yang dikonsumsi secara segudang.

Bagaimana Saya Tahu?

Kalau saya jelaskan panjang lebar mengenai cara jalan diet, mengapa makanan itu dapat membuat anda gendut dan teori yang lain, mungkin anda akan tertidur dan begitu juga saya yang sedang menulis ini juga akan ikut ngorok. Jadi saya singkatkan saja dengan pembicaraan simple dan mudah dimengerti.
Ayo kita mulai…

Mengapa Anda Gendut

Jika anda bawa sejuta orang untuk cek jenis makanan hariannya, lebih kurangakan sama, yaitu Kebanyakan dari mereka pasti konsumsi makanan jenis karbohidrat yang menunjak hormon insulin dan kalori yang tinggi.
Mari kita mulai dari, Hormon insulinmengambil peran penting berat badan seseorang. Kalau saja hormon insulin anda sudah terlalu tinggi, lebih dari yang bisa ditampung tubuh anda, otomatis apapun jenis makanannya, maupun itu karbohidrat, lemak atau bahkan proteinakandigoalkan langsung menuju kadar lemak tubuh anda, dan itulah yang membuat anda gendut, terus disetor dan setor, lama – lama jadi gentong. 
Apa yang mengakibatkan hormon insulin tinggi?
Makanan karbohidrat, GEBYAR! Kejutan buat anda, nasi putih, roti putih, gandum dan Gula.
Tapi kalau tidak makan karbohidrat….lah, mana bisa…Ya, saya juga mengganguk kepala kedepan untuk yang satu ini, karbohidrat tidak boleh dihilangkan dari kehidupan anda…
Inilah solusinya….

Right Karbohidrat

legumes(tumbuhan polong), makanan jenis legumes ini dapat anda temukan di supermarket terdekat: kacang koro(lentil), Kacang merah dankacang hitam(black bean). Makanan ini tidak mengacaukan insulin tubuh anda dan mengandung lebih banyak kadar protein, khususnyalentil(kacang koro).
Perhatian: Rendam dengan air dingin SEHARIAN sebelum konsumsi makanan jenis legumes.

Tadi saya mention “kalori”kan?

Kalau anda sudah mengubah jenis makanan yang tidak menunjak insulin tubuh. Tapi, makanan jenis lemak, protein serta jenis makanan tinggi kalori lainnya tetap dimasukkan tanpa henti, tetap saja kawanku, andaakan pertahankan badan yang gendut itu. Jadi saya sarankan untuk tetap menjaga jumlah kalorinya juga. Inilah beberapa cara supaya membantu supaya menjaga kalori tidak berlebihan: 
  • Jangan minum juice dan soda.
  • Hindari beer
  • Snack? Oatmeal cookie, grain snack, fitbar, Chips, corn, krupuk, cracker, primer, apapun itupokoknya disetop, tidak ada pengecualian, titik.
  • Susu? Nope.
Dengan hanya menghindari minuman dan snack diatas, saya berani bertaruh berat badan anda mudah diturunin! Itu saja Teorinya, Kalau dirangkum semuannya menjadi…

“Anda Adalah Apa yang Anda Makan”

Itulah kata yang anda cari dari tadi, “Diet adalah Apa yang anda makan”Jadi kombinasi kalori dan makanan yang tidak mengacaukan insulin tubuh ditranslate menjadi: 
  • Karbohidrat: Legumes : kacang merah, kacang koro(lentil), kacang pinto, kacang hitam
  • Sayuran: Sawi hijau, bayam, kacang polong, broccoli dan sayuran lainnya
  • Protein: Dada ayam tanpa kulit atau paha tanpa kulit, sapi, telur dan babi(non halal).
  • Lemak: kacang monyet, sedikit olive oil.
Porsi: Legumes 1 cup, sayuran tanpa lihat porsi alias sebanyak mungkin, protein ½ gumpalan tangan atau 20 gram protein per porsi, kacang monyet 1 – 2 sendok per hari, olive oil tidak lewat dari 1 sendok per hari.
Kalau merasa kepala pusing dan lemas berarti kurangnya makanan jenis karbohidrat, tingkatkan beberapa sendok takaran legumes atau sayuran.
Resep:
  •  6 hari makan - makanan diatas
  • Makan buah 2x sehari, kecuali buah tropikal. Untuk vitamin dan mineral, anda sudah disubsidi dari sayuran(kalori jauh lebih sedikit dibanding buah).
  • Makan sayuran lebih banyak, mengapa? 100 gram broccoli = 34 kalori, 100 gram nasi merah(dimasak) = 112 kalori. Lebih disarankan sajikan sayuran tanpa lihat porsi!
  • kalau masih mengikat dengan makanan yang buruk, seperti juice restaurant, Kripik OPS, Marie? Yah... konsumsilah di hari ke 7, tapi jangan kebanyakan. Sedikit warning, berat badan akan cenderung naik pesat, tapi tenang, sebagian besar hanya air, tunggu 2 hari dan timbang lagi.
  • Olahraga memang sesuatu yang penting, jadi mungkin saja, saya dapat mengubah pikiran anda dengan manfaat olahraga untuk menurunkan massa tubuh.

Kejutkan Diri Anda Sendiri

Haruskah anda percaya saya?
Anda tidak perlu, coba buktikan sendiri saja dalam 21 hari ini. apakah lifestyle ini berhasil?kalau tidak, apa ruginya? Menarik…pertanyaan yang satu ini, “Apa ruginya kalau saya coba?”
Bukankah anda sekarang sudah gendut?yang mungkin terjadi dalam 21 hari itu antara ANDA KURUS ATAU tetap berada di posisi sekarang, jadi apa ruginya? Maka….
21 hari, dan GEBYARKAN! Diri anda sendiri dan teman anda, karena mereka akan iri dengan Tubuh BARU anda! Semuannya dapat anda capai dengan tanpa keringat.
Dan pesan paling penting yang ingin saya sampaikan: selalu cari solusi, walau anda kerja, bisa saja anda bawa toples untuk makanan sehat diatas, jadi TIDAK ADA EXCUSE untuk mundur!
Hallo, Vincent Lim disini, saya bukan seorang ahli nutrisi atau dokter, Jadi darimana pengetahuan semua ini saya dapatkan?

Pertanyaan yang bagus, Buku dan pengalaman sendiri.
Inilah yang kulakukan, saya baca buku dan lakukan experimental diet tersebut ke tubuh saya sendiri(supaya anda tidak perlu mencobanya dan habis waktu), setelah beberapa bulan mengikutinya, ganti lagi dan cara diet yang menurut saya memberi manfaat paling banyak, energi yang dirasakan paling luar biasa, itulah yang saya pilih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template