Comments

Thursday, December 19, 2013

5 Cara jitu menghadapi bos arogan

Posted by at 4:56 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kerja

Siapa yang tak sebal jika harus menghadapi seorang bos yang arogan dan sombong. Satu hal yang perlu Anda ingat bahwa bos arogan tidak pernah peduli apakah dia mendapatkan rasa hormat dari karyawannya atau tidak. Dia hanya tahu bahwa posisinya berada di atas Anda. Namun, bukan berarti Anda tak dapat menghadapi tipe bos semacam ini. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk menangani bos arogan yang sering bikin hati kesal. Yuk simak bersama!

1. Menerima dan menyadari bahwa dia tidak akan menjadi tim yang baik

 Dia mungkin tidak akan melakukan apa pun untuk menjaga kekompakan timnya. Jadi, Anda tak perlu mengindahkan apa yang dikatakan dan dilakukan bos Anda, yang bisa membuat Anda menjadi depresi atau stres. Anda harus menerima kenyataan bahwa dia tidak akan menjadi tim yang baik untuk Anda.

2. Selalu siap untuk menghadapi perubahan konstan dan drastis di tempat kerja

 Bos yang arogan dapat membuat situasi di kantor berubah drastis. Jadi, Anda harus selalu siap untuk menghadapi situasi semacam ini. Dia bisa saja meletakkan semua kesalahan di pundak Anda jika Anda lengah. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu dapat menyelesaikan tugas Anda dengan benar dan tepat waktu.

3. Jangan takut untuk pindah kerja atau berhenti bekerja

 Pekerjaan baru bisa membuat hidup Anda menjadi lebih mudah. Namun jangan terlalu gegabah untuk segera meninggalkan perusahaan Anda saat Anda tak memiliki gantinya. Anda bisa bertanya kepada beberapa rekan terpercaya Anda dan teman-teman Anda untuk merujuk Anda ke sebuah perusahaan yang lebih baik.

4. Belajar cara mengesankannya

 Jika Anda berhasil merayu atasan Anda, hidup Anda di tempat kerja akan menjadi lebih mudah. Pelajari apa yang tidak disukai dan disukai oleh bos Anda. Cobalah untuk membuatnya terkesan kepada Anda dengan kemampuan dan bakat yang Anda miliki. Bos Anda akan memperlakukan Anda dengan lebih baik, jika Anda adalah aset berharga bagi perusahaan.

5. Hindari berdebat dengannya

 Jangan lakukan apa pun yang bisa memicu perdebatan antara Anda dan bos Anda. Bos yang arogan bisa melakukan apa saja yang bisa membuatnya memenangkan perdebatan itu. Bos arogan tidak pernah peduli apakah maksud Anda itu baik atau salah. Dia hanya ingin membuktikan kepada semua bawahannya bahwa hanya dirinya lah yang benar.

Jangan pernah takut untuk pindah kerja, karena perilaku bos Anda yang telah merendahkan Anda. Namun ingat, perhitungkan langkah Anda dengan matang. Jangan sampai keputusan Anda justru dapat menjatuhkan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template