Comments

Thursday, December 19, 2013

Ingin panjang umur? Konsumsi 7 makanan ini

Posted by at 4:48 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Memiliki usia yang panjang adalah salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Bahkan hingga saat ini berbagai cara dilakukan oleh manusia untuk berupaya hidup lama dan awet muda. Padahal usia yang panjang bisa didapatkan jika kita rajin menjaga kesehatan dan mengontrol makanan yang kita konsumsi.

Beberapa makanan di bawah ini bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, serta membantu Anda hidup lebih lama. Apa saja? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Sayuran berdaun hijau

 Semua sayuran yang berdaun hijau mengandung asam folat, vitamin A dan C. Raja dari semua sayuran berdaun hijau adalah bayam. Sayuran ini mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa menghilangkan racun dari tubuh, serta membuatnya tetap sehat. Bayam juga kaya akan zat besi yang memberikan kekuatan pada tubuh. Tak hanya itu, vitamin A dan C di dalamnya juga baik untuk kesehatan jantung dan membuat Anda terus bugar.

2. Kacang merah

 Beraneka macam buncis dan biji-bijian baik untuk kesehatan pencernaan. Biji-bijian bisa menghilangkan kelebihan lemak dan membersihkan usus sehingga Anda terhindar dari masalah pencernaan. Salah satunya adalah kacang merah yang dianggap terbaik. Kacang merah mencegah kanker usus dan baik untuk mengontrol gula darah, kolesterol, serta tekanan darah tinggi.

3. Kacang-kacangan

 Beberapa jenis kacang baik untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus menjaga kesehatan jantung. Dua di antaranya adalah kacang almond dan walnut. Kedua kacang tersebut baik untuk mencegah diabetes dan penyakit jantung. Walnut kaya akan omega-3 dan mengandung lebih banyak antioksidan dibanding kacang yang lain. Kacang-kacangan juga membantu mengontrol gula dalam darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Telur

Telur dikenal sebagai makanan yang kaya protein. Telur baik untuk kesehatan otak dan membantu ingatan Anda tetap tajam. Tak hanya itu, telur juga mengandung karoten yang baik untuk kesehatan mata. Makan telur secara teratur bisa mencegah katarak.

5. Bawang putih

 Meski banyak orang menghindari bawang putih karena baunya yang menyengat, namun bawang putih penting dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawang putih mengandung zat anti-coagulant yang mencegah terjadinya pembekuan darah. Tak hanya itu, bawang putih juga meningkatkan jumlah kolesterol baik dan paling baik dikonsumsi mentah-mentah.

6. Apel

 Pepatah mengatakan bahwa mengonsumsi satu apel sehari bisa menjauhkan dokter. Hal ini benar karena apel mengandung zat antioksidan yang banyak dan bisa melawan sel kanker. Kulit apel mengandung quercetin yang membantu mencegah pembekuan darah. Tak hanya itu, apel juga baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan baik dikonsumsi wanita hamil dan menopause. Apel juga dikenal sebagai pembersih usus.

7. Susu

 Mengonsumsi segelas susu setiap hari akan menjauhkan Anda dari kerutan, tulang rapuh, dan rasa lemak. Jika Anda tak suka susu, Anda bisa mencoba produk-produknya seperti yogurt, tahu, atau keju. Baik susu maupun produk susu mengandung zat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Susu baik untuk semua kelompok usia terutama manula. Susu juga mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi jika Anda ingin selalu sehat, bugar, hidup lebih lama. Usia memang rahasia Tuhan, namun tentunya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga salah satu cara yang bisa diupayakan untuk bisa panjang umur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template