Comments

Wednesday, December 18, 2013

4 Posisi terbaik dan terburuk saat tidur

Posted by at 4:48 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Kualitas tidur Anda ternyata juga dipengaruhi oleh posisi Anda saat tidur. Apabila salah posisi, maka akan menyebabkan kesakitan di seluruh tubuh. Akibatnya saat bangun tidur, Anda pun merasa tidak segar.

Oleh karena itu ketahui 4 posisi tidur terbaik dan terburuk ini dari healthmeup.com.

Terbaik: telentang
Telentang adalah posisi tidur terbaik. Tidur dengan posisi telentang akan memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh hingga ke otak. Selain itu tidur telentang akan menjaga punggung dan leher dalam posisi yang baik. Dari sisi kecantikan, tidur telentang akan mencegah keriput dan menjaga payudara tetap kencang.

Baik: miring ke sisi kiri
Selain dapat mengurangi dengkuran saat tidur, posisi miring ke sisi kiri baik saat Anda merasa perut terasa penuh atau ketat. Dokter kandungan pun juga menyarankan bagi ibu hamil untuk tidur dengan posisi miring ke sisi kiri karena akan meningkatkan sirkulasi darah ke jantung.

Buruk: bergelung
Tidur dengan posisi bergelung seperti janin memang nyaman. Namun hal ini akan membatasi pernapasan Anda dan Anda juga menekan organ-organ vital. Selain itu posisi bergelung akan menyebabkan keriput dan payudara kendur.

Terburuk: telungkup
Posisi tidur telungkup dapat menyebabkan nyeri saraf, kesemutan, dan mati rasa. Hal ini disebabkan karena Anda menekan organ vital Anda dalam waktu yang lama.

Apabila Anda ingin tidur Anda berkualitas dan bangun dengan perasaan yang segar, perhatikan pula posisi tidur Anda. Jangan sampai posisi tidur Anda salah sehingga menurunkan kualitas tidur Anda yang akan berdampak buruk pada kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template