Comments

Thursday, December 19, 2013

5 Cara alami mencegah kerontokan rambut

Posted by at 5:49 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Rambut rontok adalah masalah rambut yang bisa terjadi pada siapa pun, baik pada wanita atau pria. Polusi, kurangnya kebersihan, dan kebiasaan tidak sehat telah memicu berbagai masalah rambut seperti rambut rontok, kasar dan kering. Untuk membuat rambut menjadi kuat dan sehat, berikut adalah beberapa cara alami dalam mencegah kerontokan rambut. Yuk simak beberapa tips cantik dari Boldsky!

1. Pijat dengan minyak hangat

 Cara terbaik untuk mencegah rambut rontok adalah dengan memijat kulit kepala secara teratur dengan minyak hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah rambut rontok. Perawatan ini dapat memperbaiki rambut rusak dan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut. Lakukan perawatan ini setidaknya sekali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

2. Ekstrak kelapa

 Kelapa adalah buah yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga rambut. Buah ini memiliki banyak manfaat kecantikan. Salah satunya adalah dapat menutrisi rambut kering. Minyak kelapa dan santan sangat bermanfaat dalam mengobati masalah rambut rontok. Ini juga membantu menutrisi rambut dan membuat rambut tampak lebih lembut dan kuat.

3. Lidah buaya

 Lidah buaya adalah tanaman yang sangat berguna untuk perawatan rambut. Haluskan satu batang lidah buaya segar. Oleskan pasta pada rambut dan biarkan selama 15-30 menit. Lidah buaya membantu memperkuat jaringan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

4. Vitamin

Perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung kalsium, zat besi, seng, protein gelatin, protein kedelai, vitamin D, B12, dan B6. Rambut membutuhkan nutrisi yang tepat untuk tetap sehat dan berkilau.

5. Mengurangi stres

 Stres dapat menyebabkan masalah kebotakan atau rambut rontok. Anda bisa mencoba mengurangi tingkat stres dengan melakukan meditasi atau yoga.

Inilah lima cara alami untuk mencegah rambut rontok. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template