Comments

Wednesday, December 18, 2013

5 Tips atasi masalah ego dalam hubungan asmara

Posted by at 5:16 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/love

Anda sering bertengkar dengan pasangan hanya karena masalah ego? Atau kalian sering saling menyalahkan satu sama lain saat bertengkar? Masalah ego bisa menjadi isu yang menghancurkan hubungan asmara. Sebelum hubungan cinta Anda semakin renggang, berikut adalah tips jitu menghadapi masalah ego dalam hubungan asmara.

1. Mendengarkan

Mendengarkan adalah cara paling sederhana untuk mengatasi masalah ego pada hubungan asmara. Pahami apa yang dikatakan pasangan Anda dan dengarkan dengan seksama, sebelum Anda membalas kata-katanya.

2. Bicara

Jika Anda tidak mengomunikasikan apa yang Anda rasakan, bagaimana dia bisa tahu isi hati Anda. Pasangan Anda tidak bisa membaca isi pikiran Anda. Jadi, untuk menghindari kesalahpahaman di antara kalian, cobalah untuk mengomunikasikan apa pun yang Anda pikirkan dan rasakan.

3. Jangan menghakimi

Jangan pernah menghakimi pasangan Anda ketika kalian bertengkar. Dia bisa salah dan begitu pula dengan Anda. Jadi, selesaikan semua masalah dengan kepala dingin dan tak saling menghakimi satu sama lain.

4. Jangan mencoba untuk mengubahnya

Jangan pernah mencoba untuk mengubah perilaku dan kebiasaan orang lain, jika Anda sendiri tak mau berubah. Sebab, ada saat di mana seseorang akan berkembang dan berubah dengan sendirinya, seiring berjalannya waktu.

5. Jadilah rendah hati

Jadilah rendah hati dan mudah memaafkan. Yang Anda perlukan hanyalah bersikap jujur pada diri sendiri dan orang lain.

Inilah lima tips jitu untuk menghadapi masalah ego dalam hubungan asmara.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template