Comments

Thursday, December 19, 2013

6 Khasiat jus nanas untuk kesehatan

Posted by at 5:54 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat


Nanas adalah buah tropis yang bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Rasanya yang eksotis disukai oleh banyak orang, tetapi juga bisa membuat banyak orang menjauh. Ada kepercayaan bahwa mengonsumsi buah nanas bisa membuat bau keringat menjadi tak sedap, atau bisa menggugurkan kandungan.

Padahal faktanya, jus nanas mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tak percaya? Berikut ini adalah beberapa khasiat buah nanas untuk kesehatan, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Mencegah peradangan

 Jus nanas mengandung bromelain yang bekerja sebagai enzim pencegah peradangan. Dibandingkan dengan steroid atau obat anti-peradangan, jus nanas lebih efektif dan ampuh untuk mencegah dan mengobati peradangan. Bahkan jus nanas lebih aman dikonsumsi dan tak memiliki efek samping seperti obat-obatan tersebut.

2. Penyembuhan cepat

 Jus nanas bisa membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Jika Anda ingin luka cepat sembuh, oleskan jus nanas pada tempat yang sakit. Rasanya akan menyakitkan, namun jus nanas bisa membantu membersihkan luka dan membuat proses penyembuhan lebih cepat. Jus nanas juga diketahui bisa menjadi obat yang baik untuk mengatasi arthritis. Meski tidak bisa menyembuhkannya, namun jus nanas bisa membantu meredakan rasa sakit di persendian saat mengalami arthritis.

3. Membantu pencernaan

 Serat yang terkandung dalam jus nanas bisa membantu proses pencernaan. Tak hanya itu, jika Anda mengonsumsi jus nanas yang ditambah dengan sedikit kunyit, tubuh bisa lebih cepat membongkar kelebihan protein dan melakukan proses asimilasi pada aliran darah.

4. Antioksidan alami

Jus nanas juga diketahui sebagai antioksidan alami yang sangat efektif. Buah ini dipenuhi dengan vitamin C yang bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, jus nanas juga bisa melindungi Anda dari flu dan membantu proses penyembuhan ketika demam.

5. Meningkatkan energi

 Jika membutuhkan suntikan energi dengan cepat, ada dua buah yang bisa diandalkan, yaitu pisang dan nanas. Jus nanas bisa memberikan energi instan hanya dalam hitungan menit. Untuk itu, mengonsumsi jus nanas sangat baik jika Anda akan melajukan kegiatan yang menguras energi, seperti berolahraga atau jogging.

6. Menjaga kesehatan ginjal

 Jus nanas mengandung banyak potasium yang bisa menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hal ini akan membantu kinerja ginjal dan menjaganya tetap sehat. Tak hanya itu, hal ini juga membuat jus nanas mampu mengobati sakit pada otot dengan lebih mudah.

Nanas sangat baik dikonsumsi baik sebagai buah maupun di jus. Jika mengonsumsinya dalam bentuk jus, pastikan untuk tidak menambahkan gula. Hal ini karena nanas sudah dipenuhi vitamin, mineral, serta gula di dalamnya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template