Comments

Friday, December 20, 2013

8 Hal yang suami rindukan dari masa lajang

Posted by at 8:28 PM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

Kehidupan rumah tangga yang bahagia pasti membuat Anda merasa bahwa hidup ini sudah lengkap. Namun, apakah Anda tahu bahwa ternyata suami merasa kehilangan banyak hal setelah berumah tangga? Dilansir dari MSN, inilah beberapa hal yang suami rindukan dari masa lajangnya.

1. Membelanjakan uangnya sendiri

 Jika pria sudah mencintai sebuah hobi, maka dia tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan uang demi menekuninya. Ini adalah salah satu hal yang tidak bisa lagi pria lakukan ketika sudah menikah. Semua pemasukan yang ada dialokasikan untuk kebutuhan rumah dan anak-anak. Mana ada anggaran lagi untuk hobi?

Sebagai istri, Anda bisa memberinya kebebasan ini sekali waktu. Misalnya, Anda berdua bisa membuat kesepakatan untuk memakai uang pribadi 2 bulan sekali untuk hobi masing-masing.

2. Kebebasan dalam mengambil keputusan

 Saat masih lajang, suami Anda bebas memilih akan berlibur ke mana saja, kapanpun dia mau. Namun ketika sudah berumah tangga, hal tersebut menjadi sulit sekali didapatkan. Untuk memuaskan kerinduan suami yang satu ini, Anda bisa memberikan kuasa penuh pada suami dalam menentukan tempat dan waktu berlibur keluarga.

3. Memilih bajunya sendiri sesuai selera

 Menyiapkan baju kerja untuk suami di pagi hari memang menjadi sebuah keasyikan tersendiri bagi para istri. Namun jika akhirnya para istri selalu memilihkan baju yang harus dipakai suami, tentunya hal tersebut merenggut kebebasan si suami. Sebagai istri, Anda tidak harus melakukannya. Cukup berikan masukan tentang motif atau warna baju yang cocok untuknya saat berbelanja, lalu biarkan suami berdandan sendiri sesuai seleranya.

4. Bermalas-malasan seharian

 Siapa yang tidak suka bermalas-malasan seharian, apalagi di akhir pekan? Sayangnya, hal ini sudah tidak bisa lagi dilakukan oleh seorang pria saat sudah berumah tangga. Pasti ada saja pekerjaan rumah yang harus dikerjakan setiap hari, dari mulai membetulkan genteng yang bocor, hingga merancang tabel pengeluaran-pemasukan dengan istri. Untuk memuaskan kerinduan suami yang satu ini, Anda bisa merencanakan satu akhir pekan yang bebas di mana seluruh keluarga boleh bermalas-malasan pada hari itu.

5. Memakai ranjang besar sendirian

 Terkadang seorang pria merindukan bagaimana rasanya tidur dengan posisi yang 'bebas' tanpa perlu berbagi ranjang dengan istri. Dengan merasakan kerinduan akan hal ini, bukan berarti suami Anda bersikap egois, ya. Dia hanya sedang merindukan kebebasan kecilnya saja. Lagipula, tidak ada salahnya juga, kan, jika Anda harus tidur dengan anak-anak selama 2 malam ini?

6. Bebas dari keluhan harian Anda

 Saat memutuskan untuk menikah, tentunya Anda berdua sudah paham tentang konsep berbagi dalam rumah tangga. Namun terkadang, suami merasa capek juga jika harus mendengarkan keluhan Anda setiap hari tentang pekerjaan, anak-anak, atau bahkan tetangga. Anda perlu sekali-sekali membiarkan suami berkeluh-kesah pada Anda, tanpa perlu menimpalinya dengan keluhan lain.

7. Bisa mengatur

 Sebagian besar suami merasa bahwa istri mereka-lah yang banyak membuat keputusan di dalam keluarga kecil mereka. Entah itu mengenai channel televisi, ataupun sekolah mana yang bagus untuk anak-anak. Semua itu bisa membuat para suami merasa kehilangan otoritasnya sebagai kepala rumah tangga. Oleh karena itu, Anda jangan sampai lupa untuk selalu memberikan kesempatan bagi suami untuk menentukan keputusan dalam keluarga.

8. Lirik sana-sini

 Mungkin, ini adalah hal yang paling dirindukan oleh seorang suami dari masa lajang. Tidak ada salahnya, lho, jika Anda membiarkan suami sesekali mengomentari seorang wanita cantik yang baru saja lewat di depan Anda berdua. Anda malah bisa menimpalinya dengan, "Iya, cantik sekali dia." untuk menggoda suami. Mengomentari wanita cantik yang hanya sekadar lewat di hadapannya tidak sama dengan selingkuh, ya.
Semoga ulasan tentang apa yang dirindukan suami dari masa lajang ini dapat membantu Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template