Comments

Monday, May 6, 2013

Makanan yang harus dihindari saat menopause

Posted by at 4:39 AM Read our previous post
Makanan yang harus dihindari saat menopause


Gejala menopause memang menyiksa. Misalnya detak jantung yang menjadi semakin cepat, gangguan tidur, dan lainnya. Agar gejala tersebut tidak semakin parah, wanita sebaiknya menghindari beberapa makanan seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.
AlkoholAlkohol bukan cuma mengganggu suasana hati, tetapi juga menyebabkan lelah berlebihan. Jadi batasi konsumsinya atau hindari sama sekali alkohol selama menopause.
LemakJika Anda suka daging, pilih yang tidak berlemak. Sebab ketika menopause, sistem metabolisme wanita mulai menurun sehingga pembakaran lemak juga menjadi lebih lambat. Jika konsumsi lemak tidak dibatasi, berat badan akan mudah meningkat.
Gula dan garamJika konsumsi garam berlebihan bisa meningkatkan tekanan darah, gula juga tak kalah buruk efeknya pada buruk. Kebanyakan makan makanan manis mengganggu kadar gula dalam darah dan meningkatkan diabetes.
KarbohidratMenopause adalah waktu di mana Anda sebaiknya menghindari karbohidrat yang tidak sehat. Ubah asupan karbohidrat kompleks, misalnya gandum, brown rice, serta sayur dan buah-buahan.
KafeinWanita menopause sering mengeluh sulit tidur. Jika hal ini terjadi pada Anda, kafein jelas harus dihindari agar tidak memperparah insomnia.
Makanan pedasGejala insomnia lain adalah kerap merasa gerah. Sementara efek makan makanan pedas biasanya memang membuat tubuh berkeringat berlebihan. Jadi makanan pedas sebaiknya juga dihindari saat menopause.
Itulah beberapa makanan yang harus dijauhi ketika menopause. Jangan lupa olahraga demi menjaga kebugaran tubuh!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template