Comments

Monday, May 27, 2013

Cara alami mengobati epilepsi

Posted by at 4:47 AM Read our previous post

Cara alami mengobati epilepsi

Epilepsi adalah gangguan otak yang bisa mengancam jiwa jika tidak ditangani dengan baik. Kondisi ini terjadi ketika neuron di otak mengirimkan sinyal yang salah yang menyebabkan kejang. Selain kejang, pasien juga dapat mengalami perubahan suasana hati, hilang kesadaran, fungsi tubuh melambat atau tidak sadarkan diri.

Ada banyak penyebab dari epilepsi dan gangguan otak ini yang dapat mempengaruhi baik orang dewasa ataupun bayi. Otak mengirimkan impuls listrik yang mengontrol gerakan otot dalam tubuh. Orang yang menderita epilepsi mendapatkan impuls listrik yang berlebihan yang mengarah pada kaku pada otot dan penyebab reaksi yang menyentak (kejang). Serangan ini berhenti ketika otak berhenti mengirimkan impuls listrik. Kaku pada otot, muntah, air liur, kencing secara tiba-tiba, tak sadarkan diri, gemetar pada lengan dan kaki dan kehilangan memori adalah beberapa gejala umum dari epilepsi.
Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat membantu Anda menangani epilepsi. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Garam Epsom

Garam Epsom memiliki magnesium yang dapat mengontrol impuls listrik yang keluar dari otak. Magnesium juga mengurangi risiko kejang yang disebabkan karena epilepsi.

2. Air kelapa

Anda harus minum air kelapa dan tetap terhidrasi sepanjang hari sehingga terhindar dari kejang. Air kelapa adalah obat terbaik untuk mengobati dehidrasi.

3. Cairan

Ketika kadar natrium melambat, sel-sel otak membengkak akibat kenaikan air, sehingga menyebabkan kejang. Minum banyak cairan yang sehat seperti jus buah dan air.

4. Susu

Kalsium adalah elektrolit alami yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga fungsi normal dari otot, konduksi saraf dan pembekuan darah. Minum susu adalah salah satu solusi rumah terbaik untuk epilepsi.

5. Bawang putih

Tanaman rempah ini telah digunakan untuk mengobati beberapa kondisi kesehatan termasuk epilepsi. Ini merupakan obat rumah yang efektif dalam mengobati epilepsi. Didihkan air, susu dan satu siung bawang putih yang telah dimemarkan. Minum ramuan ini sekali setiap hari untuk mengurangi kejang.

Ini adalah beberapa pengobatan rumah yang dapat membantu Anda menyembuhkan epilepsi secara alami. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template