Comments

Thursday, May 23, 2013

4 Hal penting seputar suplemen hewan

Posted by at 5:37 AM Read our previous post
4 Hal penting seputar suplemen hewan

Sebagai pecinta hewan, Anda tentu memperlakukan peliharaan Anda sebaik mungkin. Anda akan membawanya ke dokter hewan dan memberinya asupan vitamin. Sebelum memberi vitamin pada hewan kesayangan Anda, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini agar tidak terjadi efek samping. Berikut ulasan selengkapnya dilansir Care2.

1. Baca dan pahami label
Kandungan nutrisi dalam sebuah vitamin biasanya tertera dalam kemasan. Baca dan pahami petunjuk penggunaannya. Pastikan Anda jelas tentang apa dosis yang sebelum memberikan suplemen apapun untuk hewan peliharaan Anda.

2. Periksa bahan
Meski vitamin Anda menyebutkan berbahan alami atau organik Anda harus tetap waspada. Banyak bahan baku yang menggunakan natrium benzoat, BHA, BHT, atau minyak terhidrogenasi sebagai pengisi dan pengawet. Bahan aditif ini dapat menyebabkan reaksi alergi, dan bahkan dapat merusak kesehatan hewan peliharaan Anda.

3. Harga
Jangan sampai Anda tertipu dengan vitamin yang harganya mahal namun kualitasnya sama dengan vitamin murahan. Kualitas vitamin tidak bergantung pada harga tapi pada kandungan nutrisinya.

4. Apakah benar-benar butuh vitamin?
Anda menginginkan hewan peliharaan sehat sehingga memberinya bermacam-macam vitamin. Sebaiknya periksakan ke dokter hewan, cari tahu vitamin seperti apa yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan Anda. Agar tidak membuang-buang uang dan hasilnya optimal.

Sayangi hewan peliharaan Anda dengan memberi vitamin yang tepat dan dosisnya pas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template