Comments

Friday, May 31, 2013

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Posted by at 6:16 AM Read our previous post
Di berbagai belahan dunia, selain menyuguhkan tempat dengan pemandangan yang menakjubkan, ada pula tempat yang bisa mengancam nyawa. Meski tampaknya baik-baik saja, beberapa destinasi tersebut bisa merenggut keselamatan Anda.

Tempat semacam ini sebaiknya tidak dijadikan tujuan wisata karena dapat membahayakan diri Anda. Berikut lima tempat paling berbahaya di dunia yang dilansir magforwomen.



1. Devil's Pool, Australia

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Devil's pool terletak dekat Babindra, di Far North Queensland (Australia). Tempat ini dianggap salah satu kolam renang paling berbahaya di dunia. Makanya disebut devil's pool atau kolam setan karena banyaknya kasus kematian di sana yang tak terhitung banyaknya. Alasan di balik kematian tak terhitung apakah karena sungai dalam dan berarus deras. Banyak pula yang tewas saat berenang dan jatuh secara tak terduga.
Mitos mengatakan bahwa ada hantu wanita yang bergerak di sekitar kolam renang, dan dia memanggil pemuda ke kolam renang dan menenggelamkan mereka. Selain itu ada pula foto yang menunjukkan hantu perempuan di sungai tersebut.
 


2. Pantai Hanakapiai, Hawaii

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Pantai Hanakapiai merupakan salah satu tempat paling mematikan di dunia. Pantai ini sangat berbahaya. Untuk berenang di pantai ini sangat sulit, karena harus melawan arus, ombak tinggi dan kondisi laut lainnya. Pada Desember 2008, sekitar 83 orang telah tenggelam di Hanakapiai. Hampir 15 mayat belum ditemukan. Gelombang yang sangat tinggi dan kuat dan dapat menyapu ratusan orang dengan mudah.


3. Gunung Merapi, Indonesia

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Gunung Merapi di Indonesia juga dikenal sebagai "Gunung Api". Gunung Merapi terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia. Situs ini merupakan salah satu tempat yang paling rentan untuk letusan gunung berapi. Asapnya bisa mencapai setinggi 10.000 kaki di langit. Gunung terkenal ini pernah menyebabkan 1000 nyawa melayang di tahun 1930.
 

4. Danau Kivu, Kongo

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Juga dikenal sebagai danau Afrika kematian, Danau Kivu terletak di perbatasan antara Kongo dan Rwanda. Danau Kivu adalah salah satu danau yang bisa meledak. Danau Kivu memiliki luas 2000 kilometer persegi dan sangat dekat dengan gunung api aktif.
Di sana terdapat 2,3 miliar kaki kubik gas methan, juga 60 mil kubik karbondioksida yang terperangkap di antara dasar danau di bawah tekanan air dan bumi. Jika kandungan tersebut meletus, maka dapat menewaskan sekitar dua juta warga di sekitar danau Kivu.




5. The I-44 Tornado Corridor, Oklahoma

5 Lokasi paling berbahaya di dunia

Di sepanjang jalur antara Oklahoma City dan Tulsa lebih dari 120 tornado telah melanda kota itu sejak tahun 1890. Pada bulan Mei 1999, hampir 70 tornado melanda kota, diikuti oleh beberapa badai lainnya, sekitar 1700 rumah akhirnya hancur. Kerusakan tersebut diperkirakan mencapai sebesar $ 1 miliar. Selain itu kota yang terletak di tepi Sungai Arkansas cukup rawan terhadap banjir.

Apakah Anda punya nyali untuk mengunjungi tempat tersebut?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template