Comments

Tuesday, May 28, 2013

10 Nasihat dari teman yang wajib didengar setelah putus

Posted by at 4:22 AM Read our previous post
10 Nasihat dari teman yang wajib didengar setelah putus


Putus cinta memang menyakitkan. Namun teman sejati akan berusaha sebaik mungkin untuk menghibur dan memberi Anda nasihat berharga. Setidaknya, 10 nasihat dari teman seperti yang dilansir dari How About We ini wajib didengar ketika Anda putus.
"Mantanmu sudah lupa."Siapapun yang putus dengan Anda, dia sudah tidak akan memikirkan Anda lagi. Jadi intinya, buat apa Anda memikirkannya?
"Katakan mantra ini."Setiap kali mantan terlintas di benak Anda, segera pergi ke depan cermin sambil mengucapkan mantra, 'Oke, rasanya sakit sekali memang, tapi aku baik-baik saja.'
"Cari yang baru!"Nasihat teman yang berbunyi seperti ini bukanlah ledekan. Maksudnya, teman ingin agar Anda melupakan mantan dan menemukan orang baru dalam jangka waktu tertentu.
"Cerita padaku."Terkadang teman tidak perlu mengucapkan kata-kata yang menenangkan saat Anda putus. Teman yang hanya mau mendengarkan sudah bisa meringankan sedikit beban Anda.
"Olahraga, yuk?"Olahraga memang tidak akan menyembuhkan patah hati. Tetapi saat olahraga, tubuh mengeluarkan hormon yang menenangkan. Sehingga stres pun akan sedikit berkurang.
"Cerita pada orang tuamu."Ketika teman sudah tidak mampu memberi saran terbaik, mereka terkadang menuturkan nasihat agar Anda bercerita pada orang tua. Siapa tahu orang tua bisa membantu.
"Tulis kekesalanmu dalam tulisan."Kebencian, kemarahan, kekesalan, dan semua emosi negatif memang sebaiknya dikeluarkan. Setelah itu, Anda pasti akan merasa lebih lega.
"Hapus nomor telepon mantanmu."Jelas sekali bukan? Menyimpan nomor telepon mantan hanya akan membuat Anda sulit melupakannya. Jadi hapus segala sarana komunikasi antara Anda dengan mantan.
"Lakukan sesuatu."Mau sampai kapan Anda meratap setelah putus? Teman yang baik pasti akan memberi nasihat agar Anda melakukan sesuatu hal yang lebih produktif.
"Jangan membandingkan dirimu dengan..."Putus cinta bisa membuat orang galau berkepanjangan. Salah satunya membanding-bandingkan diri sendiri dengan hal lain yang dianggap 'lebih'. Jangan lakukan itu.
Demikian beberapa nasihat dari teman yang wajib didengar setelah putus. Jika teman yang mengalaminya, kini tugas Anda yang menasihati mereka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template