Comments

Friday, May 31, 2013

12 Cara melek tanpa kopi saat bekerja

Posted by at 5:53 AM Read our previous post
12 Cara melek tanpa kopi saat bekerja


Setiap kali mengantuk saat bekerja, Anda pasti memutuskan untuk menyeruput kopi. Namun sebenarnya ada banyak cara untuk melek tanpa kopi saat bekerja. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.
Pergi ke luar ruanganLampu, layar komputer, dan AC yang ada di dalam tempat kerja terkadang membuat ngantuk. Cobalah untuk pergi ke luar ruangan selama 15 menit dan berjalan-jalan. Pemandangan di luar tentu bisa menyegarkan mata dan pikiran.
OlahragaJangan pedulikan teman kerja yang menganggap Anda aneh saat berolahraga di tempat kerja. Namun tidak ada salahnya untuk berolahraga jika Anda merasa ngantuk di tengah-tengah aktivitas di kantor.
Bermain teka-tekiUntuk merangsang energi tubuh, rangsang dulu otak Anda. Selesaikan teka-teki seperti Sudoku atau game lain dengan teman kerja untuk menghilangkan kantuk.
Minum air dinginBangunkan diri sendiri dengan cara minum air yang sangat dingin, jika perlu tambahkan lemon. Sensasi dari air dingin dan lemon bisa dirasakan dengan diminum atau bahkan ditempelkan di wajah.
NgemilNgemil bisa bikin Anda tetap melek saat bekerja. Namun hindari camilan berat, berkarbohidrat, atau bergula tinggi. Nikmati buah-buahan atau makanan yang pedas.
Menonton trailer film hororCara melek berikutnya bisa dilakukan dengan cara menonton trailer film horor. Hormon adrenalin yang dihasilkan bisa membuat Anda tetap waspada dan terjaga.
Mengubah posisi dudukMungkin posisi duduk Anda terlalu nyaman, sehingga kantuk pun tak terhindarkan. Maka dari itu ubah posisi duduk agar Anda bisa lebih segar dan tidak mengantuk.
Mencium aromaterapiPasang pengharum beraroma jeruk, mint, atau melati. Aroma yang kuat akan membuat indra terjaga. Tetapi hindari lavender, aroma tersebut justru bisa membuat Anda mengantuk.
MenariPasang headphones, putar musik kesukaan, lalu menarilah selama 10 menit. Biarkan orang lain tertawa melihat Anda. Namun setelah itu kantuk pasti akan hilang.
TertawaAjak teman kerja bercanda selama lima menit. Dengan tertawa, hormon endorfin akan dihasilkan tubuh dan menghilangkan kantuk Anda. Jika tak bisa bercanda, tonton video lucu di internet.
Berbelanja onlineBerbelanja selalu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan orang-orang. Anda tak harus membeli barang-barang di internet secara sungguh-sungguh. Namun mencoba untuk berbelanja online cukup ampuh membangunkan indra.
Menelepon ibuSepertinya terdengar aneh, tetapi percakapan dengan ibu juga bisa menghilangkan kantuk. Mungkin hal itu terjadi karena adanya ikatan emosi yang kuat antara Anda dan ibu.
Demikian berbagai cara agar tetap melek tanpa kopi di tempat kerja. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template