Comments

Friday, May 24, 2013

Wanita cantik cenderung lebih subur dan bahagia?

Posted by at 5:08 AM Read our previous post
Wanita cantik cenderung lebih subur dan bahagia?


Wanita berparas cantik dikabarkan memiliki kadar hormon cortisol yang lebih rendah. Sehingga mereka cenderung lebih bahagia dan memiliki kesuburan yang baik, demikian menurut penelitian terbaru.
Wanita cantik juga identik dengan postur tubuh dan berat badan yang ideal. Misalnya kadar lemak di tubuhnya yang jumlahnya pas, tidak terlalu banyak maupun sedikit.
Meskipun demikian, ternyata wajah cantik tidak berarti bebas penyakit. Sebab sistem imun tubuh manusia tidak terpengaruh oleh wajah seseorang.
"Ini adalah penemuan menarik, sebab wajah cantik ternyata berhubungan dengan kadar hormon stres yang rendah pada wanita," tutur Dr Markus Rantala, peneliti dari University of Turku di Finlandia, seperti yang dikutip Daily Mail.
Sebanyak 52 wanita muda berusia 20 tahun terlibat dalam penelitian ini. Meskipun wanita cantik dikabarkan cenderung lebih subur dan bahagia, sayangnya sistem imun yang kuat tidak termasuk dalam keuntungan yang dimiliki mereka.
Menurut peneliti, ada beberapa faktor yang membuat sistem imun wanita cantik tidak begitu kuat. Namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk memastikannya.
Selain wanita, pria tampan juga disebutkan punya kualitas kesuburan yang lebih baik dan lebih bahagia. Mereka bahkan terbukti memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik pula.
Ironisnya, penelitian yang pernah dilakukan para ahli dari Spanyol justru membuktikan jika kecantikan yang dimiliki wanita bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan pria.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template