Comments

Monday, May 27, 2013

Punya Nyali Besar? Kunjungi 7 Kota Hantu Sedunia Ini

Posted by at 5:09 AM Read our previous post

 Peradaban di kota besar yang terus tumbuh membuat semua orang berpindah. Mereka mencoba mendulang emas untuk mengubah nasib.
Kota-kota ini ditinggalkan oleh penduduknya setelah dianggap tak ramai lagi. Sepinya pendatang membuat mereka berpikir untuk tetap tinggal. Namun ada juga kota yang ditinggalkan akibat bencana.
Kota ini menjadi sepi dan muram seperti kota hantu. banyak mitos yang bermunculan dari setiap kota yang tersebar di dunia ini, namun tak terpecahkan hingga kini.

1. Pripyat, Ukraina


Pripyat, Ukraina

Kota ini ditinggalkan akibat meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir di Chernobyl Rusia meledak. Ledakan ini menimbulkan awan radioaktif yang dahsyat dan menyebar hampir seluruh Eropa dan Rusia barat. Bencana pada 26 April 1986 ini membuat 350.000 penduduk di evakuasi untuk selamanya. Kota ini terabaikan, namun ada beberapa penduduk yang hingga saat ini bertahan di sana.

2. Picher, Oklahoma

Picher, Oklahoma


Kota ini dulunya ramai karena adanya tambang timbal di sana. tetapi kota ini ditinggalkan setelah sumber daya alamnya habis. Kota ini hanya menyisakan tumpukan logam raksasa yang membuat tanah di seluruh daerah terkontaminasi.

3. Carabanchel Prison, Spanyol


Carabanchel Prison, Spanyol

The Carabanchel Penjara ini dibangun oleh rezim Franco untuk menahan tahanan politik setelah Perang Saudara Spanyol. Setelah ditinggalkan nya, penjara itu sangat dijarah dan dihuni oleh penghuni liar. Saat ini banyak dari dinding ditutupi dengan grafiti 

4. Craco, Italia


Craco, Italia

Pada pertengahan abad kedua puluh, beberapa gempa bumi mengambil kelangsungan hidup kota ini. Tanah yang tak memungkinkan untuk dihuni dan seringmengakibatkan longsor membuat kota ini akhirnya ditinggalkan 

5. Salton Sea, California


Salton Sea, California

Pada tahun 1900 dibangun saluran irigasi yang akan mengalihkan air dari Sungai Colorado ke tempat danau kering yang disebut Sink Salton. Kanal-kanal membuat tanah yang subur untuk waktu, yang memungkinkan petani untuk menanam tanaman. Namun sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama dan menjadikan tempat ini muram karena terabaikan. 

6. Kolmanskop, Namibia


Kolmanskop, Namibia

Kota ini dulunya memiliki potensi alam sebagai penghasil berlian. Namun sejak perang dunia pertama, kota ini ditinggalkan dan resmi terabaikan pada tahun 1954. Hanya menyisakan bangunan yang separuhnya tertimbun pasir gurun.

7. Alabama


Alabama

Kota ini dulu memiliki masa kejayaan dan selalu ramai. Namun jaman berubah pusat peradaban berpindah dan membuat kota ini ditinggalkan dengan bangunan yang terbengkalai seperti kota hantu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template