Comments

Thursday, May 23, 2013

Lumba-lumba berjasa temukan torpedo

Posted by at 5:51 AM Read our previous post
Lumba-lumba berjasa temukan torpedo

Sebuah torpedo dari abad ke-19 ditemukan tergeletak di dasar laut San Diego. Hal ini tidak akan heboh jika saja tak ditemukan oleh seekor lumba-lumba.
Seperti yang dilansir oleh WLRN (21/5), penemu dari senjata mematikan ini memang adalah mamalia laut paling pintar sedunia. Hal ini dilakukan tidak lain oleh lumba-lumba botol hidung yang kebetulan memang dilatih untuk melakukan aksi serupa.
Pelatihan lumba-lumba botol hidung ini sendiri merupakan inisiatif dari Marine Mammal Program milik US Navy. Dalam pelatihannya, para lumba-lumba ini diajari untuk mengeluarkan sebuah sinyal khusus ketika menemukan ladang ranjau atau benda berbahaya lainnya di dasar lautan.
Torpedo yang ditemukan ini sendiri diyakini merupakan torpedo Howell yang sempat digunakan dalam perang di abad ke-19. Pembuatnya adalah Letnan Komandan John A. Howell.
Setelah ditemukan oleh para lumba-lumba, torpedo ini sendiri kemudian disimpan dalam Naval Undersea Museum. Belum diketahui apakah torpedo dan para penemunya ini akan diperkenalkan juga di hadapan publik atau tidak

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template