Comments

Thursday, May 23, 2013

6 Menu makan siang yang paling tidak menyehatkan

Posted by at 5:35 AM Read our previous post
6 Menu makan siang yang paling tidak menyehatkan


Bukan cuma sarapan yang wajib dilakukan, makan siang pun sebaiknya tidak boleh dilewatkan. Selain itu, nikmati makan siang yang menyehatkan agar tubuh kuat beraktivitas. Jangan sampai mengonsumsi makan siang yang paling tidak menyehatkan seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.
PizzaTahukah Anda, seiris pizza ternyata mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Banyak sekali! Bahan-bahan yang digunakan pun biasanya adalah keju olahan, tepung putih, dan saus yang penuh gula. Jangan pernah menikmati pizza sebagai makan siang.
Energy barEnergy bar sering disebut sebagai camilan yang bisa menahan lapar bagi perut. Namun namanya camilan, energy bar jelas tidak cocok dikonsumsi sebagai menu utama makan siang. Sebelum makan malam tiba, Anda pasti sudah kelaparan jika hanya menikmati energy bar.
Junk foodMakan burger dan kentang goreng untuk makan siang mungkin mengenyangkan. Akan tetapi menu yang satu ini jelas tidak menyehatkan. Bayangkan kandungan kolesterol dan lemak yang terkandung di dalamnya. Bukan pilihan bijak jika Anda makan junk food di siang hari, atau kapan pun juga.
SandwichSandwich atau roti isi yang dijual instan juga termasuk menu makan siang yang paling tidak menyehatkan. Selain bahan-bahan yang digunakan cenderung mengandung lemak, kolesterol, dan pemanis buatan, sandwich juga tidak segar.
Biskuit kejuPenelitian menyebutkan bahwa makan siang harus dinikmati dalam porsi besar jika ingin menurunkan berat badan. Namun jika banyak mengonsumsi biskuit keju saat makan siang, berat badan justru bisa membengkak. Sebab biskuit keju kebanyakan terlalu banyak mengandung lemak, garam, dan zat aditif lainnya.
SmoothieMinuman lezat dari buah-buahan dan sayur berupa smoothie memang menyehatkan. Di dalamnya mengandung serat dan protein tinggi. Akan tetapi porsi smoothie tidak cukup membuat Anda kenyang sampai waktu makan malam. Jadi jangan mengonsumsi smoothie saat makan siang.
Itulah berbagai menu makan siang yang paling tidak menyehatkan. Lebih baik makan nasi, lauk pauk, sayur, dan minum air putih yang banyak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template