Comments

Tuesday, May 28, 2013

Berbagai Belahan Dunia Dari Luar Angkasa, Ada Indonesia Juga!

Posted by at 4:50 AM Read our previous post
Berbagai Belahan Dunia Dari Luar Angkasa, Ada Indonesia Juga!
Ini adalah edisi kedua gambar-gambar bumi dari ruang angkasa yang diunggah Chris Hadfield lewat akun twitternya. Setelah ia mengunggah video Space Oddity beberapa waktu lalu, namanya semakin naik daun.
Dari situ, banyak orang mulai penasaran, bagaimana keseharian pria penjelajah luar angkasa ini. Lewat akun twitternya, ia banyak berbagi gambar bumi yang di-capture dari atas sana. Kali ini, ada Indonesia juga loh...


1. Kebakaran Semak

Kebakaran Semak
  The Australian bushfires, this one near Burrinjuck Dam. Look closely and you can see the flames from orbit.
Ini adalah gambar kebakaran semak yang terjadi di Australia. Jika dilihat sekilas, api dan asap itu lebih tampak seperti benda langit berapi yang lewat di ruang angkasa. :D

2. Key West 

Key West


Key West, Florida. A fun place to rent a bike and see for yourself. Salah satu daerah di Florida, yaitu Key West, di mana Chris menyarankan orang-orang untuk menyewa sepeda dan melihat serta menikmati sekeliling dengan santai.


3. Arab Saudi

Arab Saudi

Even from 400 km up you can sense the searing dryness of southern Saudi Arabia. Ya! Bahkan dari ketinggian 400 kilometer pun, kita masih bisa melihat betama Arab Saudi merupakan hamparan padang pasir yang luas, kering, dan tampak sangat panas.

4. Happy Valley

Happy Valley

Goose Bay, Happy Valley, Labrador. I flew CF-18s as an RCAF fighter pilot here. Lembah ini diambil dalam gambar hitam putih oleh Chris. Terletak di Labrador, ia mengaku sempat menjadi pilot yang menerbangkan pesawat tempur di tempat ini.


5. Kekeringan

Kekeringan

Australia - the dryness creates colours and textures that make the Outback immediately recognizable from space. Kekeringan yang melanda daerah di Australia ini menciptakan warna dan tekstur, yang membuat Outback dapat dengan mudah dikenali dari luar angkasa. Chris pun mengabadikan gambarnya.

6. Kebakaran Hutan

Kebakaran Hutan

Tonight's finale: The pall of smoke clouds over Australia, as seen from orbit. A rare view of the bushfires effect. Australia diliputi awan tebal di beberapa daerahnya. Tampak dari ruang angkasa, ada tempat-tempat yang terkena efek kebakaran hutan. sayang sekali, ya? :


7. Awan Hitam

Awan Hitam

Thunderstorm from above. What animal to you see? Di ruang angkasa, ada juga awan hitam dan hujan. Chris mengabadikannya dan mengunggahnya lewat akun twitter. Ia juga mengajak followers-nya menebak, gambar hewan apa yang terbentuk dari awan itu.

8. Qingdao

Qingdao

Heres a closer view of Qingdao (Tsingtao). Much easier to see the bridge in this photo. Indahnya lautan dan daratan di Qingdao ini dilihat dari atas. Dengan cuaca yang cerah, tanpa terhalangi awan, jembatan pun terlihat membentang di sana.


9. Indonesia

Indonesia

An island made running laps. Off the coast of Indonesia. Ini adalah gambar sebuah pulau yang menurut Chris terdapat di Indonesia. Ia mengabadikannya dari atas, dan berkomentar bahwa pulau ini berbentuk seperti arena balap lari. :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template