Comments

Friday, May 31, 2013

7 Cara meningkatkan kualitas tidur siang

Posted by at 6:02 AM Read our previous post
7 Cara meningkatkan kualitas tidur siang



Tidur siang adalah salah kebiasaan sehat yang mampu menjaga kebugaran tubuh. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur siang, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Jangan tidur siang jika insomniaTidur siang memang menyehatkan, namun jangan membiasakan diri untuk melakukannya jika Anda menderita insomnia. Sebab hal itu akan memperparah kondisi sulit tidur di malam hari.
Jangan terlalu lamaTidur siang paling baik dilakukan 25-30 menit saja. Jangan terlalu lama atau terlalu sebentar. Sebab meskipun kurang dari satu jam, tubuh dan pikiran sudah cukup menikmati istirahat.
Tidur siang maksimalJika Anda punya waktu panjang, nikmati tidur siang secara maksimal selama 90 menit. Jika Anda bangun di antara waktu 30-90 menit saat tidur siang, pasti kepala akan terasa pusing.
Minum kopi setelah tidur siangUntuk memaksimalkan kewaspadaan ketika bangun dari tidur siang, nikmati secangkir kopi yang berkafein. Dengan begitu, pikiran akan lebih tajam dan Anda bisa kembali beraktivitas dengan baik.
Jangan tidur setelah makan siangSetelah makan siang, sebaiknya jalan-jalan terlebih dahulu sebelum tidur. Sebab jika Anda langsung tidur setelah makan, pencernaan bisa terganggu dan tidur siang pun tidak akan nyenyak.
Jangan tidur setelah jam empat soreSiklus tidur siang paling baik dilakukan antara tengah hari sampai jam empat sore. Jika Anda tidur setelah jam empat, bisa-bisa Anda baru akan terbangun saat matahari sudah terbenam.
Sepuluh menit saja cukupJika tidak punya waktu 25 menit untuk tidur siang, sebenarnya 10 menit saja pun cukup. Meskipun tidak benar-benar tidur nyenyak, setidaknya tubuh merasa sedikit puas karena sudah mampu beristirahat sejenak.
Itulah berbagai cara untuk meningkatkan kualitas tidur siang. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template