Comments

Monday, May 27, 2013

5 Penyebab sakit kepala selama kehamilan

Posted by at 4:41 AM Read our previous post
5 Penyebab sakit kepala selama kehamilan
Saat hamil, Anda akan terbiasa dengan rasa sakit dan nyeri. Sakit kepala adalah salah satu keluhan umum yang dirasakan oleh banyak ibu hamil. Meski tidak separah nyeri kaki atau punggung, sakit kepala akan membuat ibu hamil tidak merasa nyaman. Dan hal terburuk yang harus dihadapi adalah Anda tidak diperbolehkan untuk minum obat saat hamil. Berikut adalah beberapa penyebab utama sakit kepala selama kehamilan yang harus Anda ketahui, seperti dilansir Boldsky.

Ketegangan

Sakit kepala terjadi ketika Anda sedang stres atau tegang. Hal ini kerap terjadi saat trimester pertama kehamilan. Pada fase ini, Anda harus berjuang melawan mual, dan keluhan tubuh lainnya. Untuk mengatasinya, Anda dapat berlatih beberapa teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga.

Hormonal

Tubuh akan mengalami gejolak hormonal selama kehamilan. Hal ini terkadang dapat menyebabkan rasa nyeri di kepala. Anda dapat mengatasinya dengan cara mencari udara segar di luar atau berusaha meningkatkan suasana hati dengan menyantap makanan seperti cokelat.

Gula darah menurun

Anda kerap menderita sakit kepala di sore hari selama kehamilan? Hal ini mungkin dikarenakan rendahnya kadar gula darah. Konsumsi makanan penambah energi yang efektif dalam meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Merokok dan minum kafein

Jika Anda adalah seorang perokok atau pecandu kafein, Anda akan menderita sakit kepala yang menyakitkan selama kehamilan. Dokter akan menyarankan pada Anda untuk berhenti merokok dan mengurangi konsumsi kafein. 

Kondisi lingkungan

Sakit kepala selama kehamilan bisa terjadi karena kondisi lingkungan. Misalnya saja, Anda tinggal di tempat yang terlalu bising sehingga kerap terganggu dengan suara-suara keras yang memekakkan telinga. 

Ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit kepala selama kehamilan. Hindari beberapa pemicu ini agar Anda terhindar dari sakit kepala.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template