Comments

Tuesday, May 28, 2013

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Posted by at 4:35 AM Read our previous post
5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya


WealthInsight, lembaga konsultan kekayaan asal London melansir daftar 20 kota yang paling banyak dihuni oleh orang-orang super kaya. Hasilnya cukup mengejutkan. Tokyo, ibu kota Jepang, menjadi kota yang paling banyak dihuni oleh orang-orang yang memiliki harta ratusan juta dolar AS.
WealthInsight menyebutkan, miliuner yang dimaksud adalah orang-orang yang memiliki kekayaan lebih dari USD 30 juta atau setara dengan Rp 293,1 miliar. Laporan ini sekaligus mencakup studi kasus di 10 negara untuk para miliuner sepanjang 2012 dan untuk 2020.
Analis WealthInsight Andrew Amoils menuturkan, Tokyo berhasil menyalip New York yang selama ini dikenal sebagai tempat bagi para miliuner.
Kota New York berada di peringkat kedua kota yang paling banyak dihuni miliuner. London, Paris dan Frankfurt masing-masing berada di peringkat tiga, empat dan lima, daftar kota bagi orang-orang super kaya.
Asia, termasuk Asia Tenggara, punya perwakilan. Beijing, Osaka, Hong Kong, Shanghai, dan Singapore, juga masuk dalam daftar 10 kota bagi orang-orang super kaya. Menurut WealthInsight, miliuner yang memiliki harga di atas USD 30 juta ini tidak termasuk tempat tinggal.
Berikut merdeka.com merangkum lima kota teratas sebagai lokasi pilihan para miliuner ini.



1. Tokyo

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Analis WealthInsight Andrew Amoils menuturkan, Tokyo berhasil menyalip ibu kota Amerika Serikat, New York yang selama ini dikenal sebagai tempat bagi para miliuner.
"Tokyo puncak daftar jutawan dan mengejutkan kami karena di atas atas New York. Hal ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa banyak orang kaya di New York memilih hidup di pulau, di kota-kota seperti Greenwich," kata Andrew.
Pada 2012, Wealthsight mencatat sejauh ini terdapat 461.000 miliuner memilih untuk tinggal di ibu kota Jepang ini.


2. New York City (Manhattan)

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Wealthsight mencatat selama 2012 terdapat 389.000 miliuner tinggal di kota tersebut. Hingga tahun 2000, penduduk kota ini berjumlah 1.537.195 orang.Â
Kota ini termasuk yang terkecil di Amerika Serikat dengan luas total hanya 87,5 km², di mana 59,5 km² adalah daratan dan 28 km² adalah air. Hal ini menjadikannya kota terpadat di negara bagian New York dan juga di seluruh Amerika Serikat.
Pulau ini merupakan salah satu dari lima kota bagian yang membentuk kota New York.
 

3. London

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Tercatat 281.000 miliuner memilih untuk tinggal di ibu kota Inggris ini hingga 2012 oleh Wealthsight. Angka ini membuat London menempati urutan ketiga sebagai lokasi pilihan miliuner untuk ditinggali.
Perekonomian di kawasan metropolitan London merupakan yang terkaya kedua di Eropa setelah Paris. London merupakan salah satu pusat keuangan unggulan di dunia, yang bersanding dengan New York City sebagai pusat keuangan internasional yang paling terkemuka.
Separo lebih dari total 100 perusahaan terkemuka di Britania Raya dan 100 lebih dari total 500 perusahaan terbesar di Eropa juga memiliki kantor pusat di London.
London memiliki lima kawasan bisnis utama, yaitu City of London, Westminster, Canary Wharf, Camden & Islington, dan Lambeth & Southwark. London juga menjadi kota dengan harga properti yang termahal di dunia.



4. Paris

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Wealthsight menempatkan Paris sebagai kota pilihan tempat tinggal oleh para miliuner. Tercatat sebanyak 219.000 miliuner berada di ibu kota Prancis.
Dengan PDB USD 595,3 miliar region Paris memiliki PDB tertinggi di Eropa dan menjadikannya penggerak ekonomi dunia. Sementara negaranya, menempati peringkat ke-14 di dunia.
Region Paris adalah pusat utama aktivitas ekonomi Prancis. Meskipun ekonomi Paris didominasi besar oleh jasa, kota ini menjadi pusat produksi terpenting di Eropa, khususnya dalam sektor industri seperti kendaraan, pesawat terbang, dan elektronik.
 

5. Frankfurt

5 Kota di dunia yang paling banyak dihuni orang super kaya

Salah satu kota besar di Jerman ini menempati peringkat kelima sensus Wealthsight sebagai pilihan lokasi tempat tinggal. Tercatat 217.000 miliuner memilih untuk tinggal di kota ini.
Frankfurt juga menjadi kota terbesar di negara bagian Hessen di Jerman dan kota terbesar kelima di Jerman, dengan jumlah penduduk pada thaun 2012 sebesar 704.449 orang.
Frankfurt adalah pusat keuangan dan transportasi serta pusat finansial terbesar di benua Eropa. Kota ini menjadi tempat dari kantor pusat Bank Sentral Eropa, Bank Federal Jerman, Bursa Efek Frankfurt dan Pameran Perdagangan Frankfurt, serta beberapa bank besar lain seperti Deutsche Bank, Commerzbank dan DZ Bank.
Menurut majalah The Economist, biaya hidup di Frankfurt adalah yang termahal di Jerman, dan biaya hidup kota ini berada di urutan ke-10 termahal dunia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template