Comments

Friday, May 24, 2013

8 Sumber vitamin C, selain buah jeruk

Posted by at 4:50 AM Read our previous post
8 Sumber vitamin C, selain buah jeruk


Vitamin C adalah nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk memperkuat sistem imun dan membantu penyerapan zat besi. Jika Anda kurang suka dengan buah jeruk yang merupakan sumber vitamin C yang baik, nikmati delapan makanan lain yang kaya akan vitamin C seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
PepayaBaik dimakan langsung atau diolah menjadi hidangan lain, pepaya ternyata kaya akan vitamin C. Buah yang satu ini juga mengandung vitamin A dan B9 atau folat yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.
StrawberryKeluarga buah berry yang satu ini bukan cuma kaya akan antioksidan, tetapi juga vitamin C tinggi. Rasanya yang lezat bisa dijadikan pilihan camilan menyehatkan dan asupan vitamin C selain dari buah jeruk.
KiwiKiwi punya cita rasa buah yang unik. Bentuk dan tekstur dagingnya juga eksotis. Selain itu, kiwi mengandung vitamin C tinggi yang mampu menguatkan sistem imun tubuh.
CabaiDibandingkan dengan buah jeruk, rupanya cabai rawit punya vitamin C yang lebih tinggi. Akan tetapi konsumsi berlebihan jelas tidak baik bagi lambung. Setidaknya mengonsumsi makanan pedas ternyata memberi asupan sedikit vitamin C untuk tubuh.
Jambu bijiBuah jambu biji bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi jus jika ingin mendapatkan nutrisi vitamin C di dalamnya. Beberapa orang suka jambu biji yang matang, sementara yang lain memilih yang agak mentah.
PaprikaPaprika bisa dibilang sebagai saudara sepupu cabai rawit. Sama seperti si kecil cabai, paprika juga kaya akan vitamin C. Paprika warna kuning pun memiliki vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain.
BlewahSuka blewah? Kabar baik buat Anda. Sebab blewah juga merupakan sumber vitamin C yang baik bagi tubuh. Blewah pun bisa dinikmati dalam berbagai bentuk olahan makanan.
GrapefruitSebenarnya, grapefruit masih bersaudara dengan buah jeruk. Maka dari itu, buah yang satu ini juga mengandung vitamin C tinggi. Grapefruit cocok dijadikan menu sarapan karena buah tersebut juga kaya akan serat.
Itulah beberapa sumber vitamin C yang bisa Anda dapatkan selain dari buah jeruk. Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template