Comments

Thursday, May 23, 2013

Cara alami perbaiki saluran air yang tersumbat

Posted by at 5:34 AM Read our previous post
Cara alami perbaiki saluran air yang tersumbat


Dari seluruh bagian dapur, saluran air di tempat mencuci piring adalah bagian yang sering bermasalah. Saluran air tersebut sering tersumbat, sehingga Anda mengalami kesulitan saat mencuci piring. Partikel makanan kecil, daun dan benang terjebak dan menyumbat saluran air dapur. Namun, Anda tidak perlu memanggil tukang ledeng untuk membersihkan saluran yang tersumbat. Gunakan cara sederhana ini ketika pipa mulai tersumbat, seperti yang dilansir boldsky (14/5).

Cuka
Jika air tidak segera terbuang dalam saluran pipa, coba tuangkan beberapa tetes cuka ke dalam pipa wastafel. Diamkan selama sekitar 25 menit dan kemudian siram saluran tersebut dengan air panas. Sekarang gunakan sebuah lidi untuk menghilangkan sisa partikel dari pipa yang tersumbat. Sekali lagi tuangkan air panas di saluran dan ulangi proses sampai pipa tersumbat bersih sepenuhnya.

Baking soda
Tuangkan air panas ke dalam pipa dan biarkan selama 20 menit. Taburkan baking soda dan biarkan semalaman. Jika perlu, tambahkan cuka dengan baking soda dan kemudian tuangkan ke saluran pembuangan. Hari berikutnya, tuangkan air panas ke dalam saluran untuk membuang sisa-sisa penyumbatan.

Jus lemon
Campur jus lemon dengan baking soda dan tuangkan ke dalam saluran pembuangan. Biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari untuk Mencegah penyumbatan saluran air dapur. Pastikan Anda membersihkan wastafel untuk menghindari partikel makanan masuk dalam pipa.

Bahan alami tadi selain membuat saluran air menjadi lancar, juga dapat merawat wastafel atau tempat mencuci piring Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template