Comments

Monday, May 27, 2013

4 Makanan terburuk untuk perut kembung

Posted by at 4:38 AM Read our previous post

4 Makanan terburuk untuk perut kembung
Beberapa orang menganggap kembung membuat mereka sendawa dan kentut berlebihan. Sementara sebagian yang lain mendefinisikan kembung sebagai perut yang membuncit yang bisa disertai sembelit atau tidak sama sekali.
Apapun penyebabnya, sebaiknya Anda menghindari makanan terburuk untuk perut kembung seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Sayuran berdaun hijauSayuran berdaun hijau seperti brokoli atau kubis mengandung sulfur dan karbohidrat bernama raffinose. Keduanya sulit dicerna oleh tubuh. Meskipun memasak bisa membantu memecah senyawa tersebut, namun makan sayuran berdaun hijau tidak mampu meredakan kembung yang dialami.
Produk susuTidak semua orang kembung setelah mengonsumsi produk susu. Namun sebagian dari mereka menderita intoleransi laktosa, kondisi di mana tubuh tidak memiliki enzim untuk memecah laktosa. Hal yang sama juga berlaku untuk orang-orang yang intoleransi gluten. Karena tidak mampu memecah gluten - senyawa dalam gandum - perut juga bisa jadi kembung.
Makanan berlemakMengonsumsi makanan berlemak tinggi bukan ide yang baik ketika perut sedang kembung. Pasalnya lemak sangat sulit dicerna daripada karbohidrat maupun protein. Sehingga makan makanan berlemak hanya akan memperburuk perut kembung.
Junk foodKarena kebanyakan junk food mengandung lemak dan gula tinggi, makanan ini pun termasuk buruk bagi penderita perut kembung. Hindari junk food jika tidak ingin kondisi perut kembung menjadi semakin parah.
Demikian berbagai makanan terburuk untuk perut kembung. Salah satu cara meredakan perut kembung bisa dilakukan dengan menikmati teh jahe hangat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template