Comments

Thursday, May 23, 2013

Bahaya mempunyai tato bagi kehidupan

Posted by at 5:40 AM Read our previous post
Bahaya mempunyai tato bagi kehidupan

Berbicara soal tato ada yang menganggapnya sebagai karya seni ada pula yang kontra. Tato dianggap sebagai hal yang negatif karena lebih banyak kerugian daripada kelebihannya. Sebelum membuat tato di tubuh Anda, sebaiknya ketahui kerugian dari tato yang dikutip magforwomen.

1. Permanen
Ingatlah jika tato sifatnya permanen dan untuk menghapusnya membutuhkan biaya yang tidak murah dan waktunya lama. Sebaiknya pikir-pikir lagi jika Anda ingin membuatnya.

2. Identik dengan penjahat
Stereotype tato sebagai penjahat masih tertanam dalam benak masyarakat hingga sekarang. Hanya segelintir orang yang menganggap tato sebagai seni.

3. Berisiko
Tato dapat menyebabkan terjadinya infeksi bakteri lokal di area tubuh yang dibuat tato. Belum lagi reaksi alergi yang ditimbulkan bahan pewarna tato. Parahnya, penularan HIV dan hepatitis bisa terjadi dari penggunaan jarum tato yang tidak steril.

4. Tidak bisa donor darah
Di beberapa negara, Anda tidak bisa menyumbangkan darah minimal setahun setelah mendapatkan tato di tubuh Anda.

5. Mengurangi profesionalitas
Beberapa perusahaan tidak menerima karyawan yang mempunyai tato atau piercing. Bisa jadi Anda mempunyai kualifikasi yang cocok dengan perusahaan itu namun ditolak karena mempunyai tato.

6. Kontroversial
Tato bisa menjadi kontroversial apabila budaya dan agama Anda tidak membenarkan penggunaan tato. Belum lagi desain tato yang bisa saja mengundang perhatian karena gambarnya vulgar atau menyinggung etnis tertentu.

Setelah mengetahui kerugian tato apakah Anda masih berminat memilikinya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template