Comments

Wednesday, May 29, 2013

4 Kebiasaan buruk yang merusak kecantikan

Posted by at 4:58 AM Read our previous post

4 Kebiasaan buruk yang merusak kecantikan
Anda sudah merawat wajah dengan baik, namun kulit masih sering berjerawat, kotor, dan masalah lainnya? Jangan-jangan tanpa sadar Anda memiliki kebiasaan buruk yang bisa merusak kecantikan. Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang tanpa sadar berikut ini bisa merusak kecantikan. Apa saja? Ini dia, seperti dilansir oleh She Knows (27/05).
1. Menyentuh jerawat
Kebiasaan ini dimiliki oleh sebagian besar orang di dunia. Ketika memiliki jerawat, bekas luka, atau rambut yang bercabang kebanyakan orang tak sabar ingin menyentuh atau mencabutinya. Untuk kasus rambut bercabang, seseorang seringkali membelah rambut mereka sendiri. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, hentikan sekarang juga. Menyentuh jerawat, mengorek-ngorek luka, atau mencabut rambut bercabang bisa memperburuk keadaannya.
2. Menggigiti kuku
Apa jadinya kalau kuku yang sudah Anda rawat dengan bersih dan rapi seringkali Anda gunakan untuk mengorek gigi, atau malah lebih parah, Anda gigiti? Hal ini adalah kebiasaan buruk yang bisa memperburuk kecantikan dan kebersihan kuku. Anda tak pernah tahu bakteri apa yang ada di kuku Anda. Jadi, mulai sekarang jauhkan kuku Anda dari mulut, akan lebih baik jika Anda menjauhkan jari-jari Anda dari mulut untuk mencegah kebiasaan jorok ini.
3. Menggaruk ketombe
Ketombe memang membuat rambut dan kulit kepala menjadi sangat gatal. Namun menggaruk rambut bukan cara yang tepat untuk menghilangkannya. Menggaruk ketombe justru akan merusak akar rambut dan memperparah ketombe. Selain itu, kebiasaan ini membuat Anda terlihat jorok di hadapan orang lain. Ketika rambut atau kulit kepala terasa gatal, sebaiknya gosok perlahan menggunakan tangan, bukan kuku, atau tepuk-tepuk kulit kepala menggunakan ujung jari. Selain itu Anda harus mulai mencari perawatan yang baik untuk menghilangkan ketombe.
4. Lupa mencuci wajah
Ada tiga alasan Anda tak boleh lupa untuk mencuci wajah. Pertama adalah bakteri, dua adalah kerutan dan keriput, ketiga adalah polusi. Jika Anda tidur tanpa mencuci wajah bakteri yang ada akan menempel pada sarung bantal dan menutup pori-pori wajah. Hasilnya, tentu saja penuaan diri dengan munculnya kerutan serta jerawat. Jadi, pastikan Anda tidak pernah lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur untuk menghindari masalah pada kulit wajah.
Apakah Anda memiliki beberapa kebiasaan buruk di atas? Jika iya, segera hentikan sekarang juga sebelum kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut semakin mengurangi kecantikan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template