Comments

Wednesday, May 29, 2013

Dibuang di Pipa Toilet, Ajaibnya Bayi Ini Tetap Hidup! {Renungan}

Posted by at 5:09 AM Read our previous post
Kisah mengerikan sekaligus sedih datang dari provinsi Zhejiang, China Timur. Di mana di sana ditemukan seorang bayi laki-laki mungil yang dibuang oleh ibunya di toilet terjebak di pipanya dan sanggup bertahan hidup.
Bayi berbobot 2,8 kilo itu ditemukan lantaran warga yang tinggal di kawasan apartemen Jinhua melaporkan ada suara bayi menangis di toilet umum pada Sabtu (25/5). Setelah itu tim pemadam kebakaran langsung membongkar pipa limbah dengan diameter 10 cm dan menemukan sang bayi.
Hebatnya, bayi yang ditemukan masih lengkap dengan plasenta itu sanggup bertahan hidup meski tubuhnya penuh kotoran limbah. Seperti apa foto-foto pilu sang bayi yang tidak diharapkan orangtuanya itu bisa diselamatkan dan kini tetap hidup? Dilansir dailymail.co.uk, ini fotonya.

1. Menangis di Pipa Limbah


Menangis di Pipa Limbah

Para petugas pemadam kebakaran di China bekerja dengan sangat cepat untuk membongkar pipa limbah dan menyelamatkan sang bayi yang terperangkap. Bayi malang itu terdengar meratap dan membuat pilu. 

2. Bongkar Pipa Limbah


Bongkar Pipa Limbah
Sukses melepas pipa toilet yang bermasalah, petugas pemadam kebakaran dengan lembut menurunkan pipa itu. Sang bayi masih terus menangis ketakutan dalam kegelapan pipa limbah yang kotor. 


3. Dokter Ikut Membuka Pipa


Dokter Ikut Membuka Pipa

Tak hanya petugas kebakaran yang bekerja, dokter pun ikut membantu membongkar pipa bermasalah itu. Secara perlahan dan penuh hati-hati, tim dokter membelah pipa limbah di mana sang bayi kecil berhasil bertahan hidup dengan hebatnya. 

4. Tubuh Bayi Mulai Terlihat


Tubuh Bayi Mulai Terlihat
Pipa bagian atas sudah terpecah dan tubuh pucat sang bayi terlihat jelas. Disebutkan saat ditemukan bayi itu dalam kondisi stabil meski tampak memilukan. Kepolisian China langsung bergerak cepat untuk mencari tahu siapa orangtua yang tega membuang bayi laki-laki malang itu.

5. Membuka Pipa Perlahan


Membuka Pipa Perlahan
Dalam kegelapan pipa limbah dengan udara kotor dan sangat sesak, secara ajaib bayi mungil ini bertahan hidup. Semua orang begitu menahan sesak ketika melihat sosoknya terlihat dari pipa limbah yang sudah terpecah dan terbuka. 

6. Ditutupi Kotoran Limbah


Ditutupi Kotoran Limbah

Mengerikan. Saat pipa yang menutupi bagian kepalanya berhasil dibuka, wajahnya yang tertutup kotoran limbah tetap terlihat kuat dan sanggup bertahan hidup. Bayi yang bahkan belum bisa membuka matanya ini langsung menarik nafas di udara bebas.

7. Bayi Tetap Segar


Bayi Tetap Segar
Keberadaan bayi yang tak diharapkan oleh orangtuanya ini ditemukan setelah petugas pemadam kebakaran mendengar tangisan lemah di lantai empat toilet umum. Saat dieksplorasi lebih jauh, petugas melihat kaki bayi di dalam pipa. Fakta bahwa bayi ini terlahir segar dan menggemaskan membuat siapapun begitu pedih melihat kondisinya saat diselamatkan di pipa limbah. 

8. Menangis di Udara Bebas


Menangis di Udara Bebas
Bahkan sesaat setelah lahir, bayi laki-laki ini harus memahami artian berjuang demi kelangsungan hidup. Bayi malang ini sukses ditemukan meskipun sudah dibuang di toilet oleh sang ibu yang keji.

9. Tubuh Penuh Luka


Tubuh Penuh Luka

Dengan tubuh dan kepala yang penuh luka, bayi hebat ini dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Bayi ini diberi nama 'nomor 59' sesuai nomor inkubator. Kisah pedihnya membuat banyak orang ingin mengadopsi dan banyak komunitas memberikan bantuan tidak terhingga untuknya.

10. Mencoba Hidup Kembali


Mencoba Hidup Kembali
Meski kepalanya mengalami luka cukup parah, namun kondisi sang bayi kini dalam kondisi sangat sehat. Sang ibu 'kejam' pun sudah ditemukan kepolisian dan kini berada di rumah sakit. Diketahui ibu yang membuang bayi ini adalah seorang perempuan single berusia 22 tahun dan belum diketahui apa alasannya membuang bayi mungil dan sehat ini. Selamat hidup kembali 'nomor 59'!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template