Comments

Wednesday, May 29, 2013

7 Cara tunjukkan cinta untuk kakek dan nenek

Posted by at 4:57 AM Read our previous post

7 Cara tunjukkan cinta untuk kakek dan nenek
Semakin tua, kakek dan nenek tentu butuh cinta dan dukungan dari cucunya. Jangan lupa, mereka mungkin juga merasa kesepian. Jadi cobalah untuk menunjukkan cinta pada kakek dan nenek selama mereka masih ada di dunia. Caranya adalah seperti yang dilansir dari Mag for Womenberikut ini.
EkspresifTunjukkan cinta secara ekspresif pada kakek dan nenek. Misalnya mencium, memeluk, atau memberikan kado kecil untuk mereka. Hal-hal sepele seperti itu tentu menyenangkan kakek dan nenek.
MembantuJika kakek atau nenek membutuhkan bantuan, contohnya minta diantar ke suatu tempat, dan Anda sedang menganggur, jangan menolaknya. Bawa mereka ke tempat tujuannya sampai menjemputnya lagi untuk pulang ke rumah.
Sering meneleponJika Anda tinggal berjauhan atau berbeda kota dengan kakek dan nenek, cobalah untuk lebih sering menelepon. Cukup tanyakan kabar, mereka akan merasa spesial karena Anda perhatikan.
Mendengarkan ceritaKetika kakek dan nenek bercerita tentang masa lalunya, dengarkan dengan baik. Mereka tentu ingin berbagi pengalaman yang berharga dengan cucunya.
Minta saranCinta pada kakek dan nenek juga bisa ditunjukkan dengan cara meminta saran. Misalnya tentang masalah dengan teman atau anggota keluarga yang lain.
Membacakan bukuSelain buku, Anda bisa membacakan koran untuk kakek dan nenek, terutama jika pandangan mereka sudah kabur. Meskipun terdengar sepele, namun kakek dan nenek akan sangat menghargainya.
Menunjukkan hormatPerbedaan usia terkadang membuat Anda berpikir beberapa kelakuan kakek dan nenek tergolong memalukan di depan umum. Tetapi jangan memarahi mereka jika hal itu terjadi. Tetap tunjukkan hormat Anda sebagai cucu yang mencintai kakek dan neneknya.
Bukan cuma orang tua yang harus dicintai dan dihormati, kakek dan nenek juga!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template