Comments

Friday, May 31, 2013

10 Cara lezat menikmati serat

Posted by at 5:55 AM Read our previous post
10 Cara lezat menikmati serat


Roti dan pasta gandum meman kaya serat. Namun rasanya tidak selezat yang dibayangkan banyak orang. Demi memenuhi kebutuhan serat, Anda tetap bisa menikmatinya dengan cara lezat seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
  1. Jika terbiasa menikmati roti putih, secara pelan-pelan nikmati roti gandum sedikit demi sedikit. Baru kemudian tinggalkan sepenuhnya konsumsi roti putih dan menggantinya dengan roti gandum.
  2. Suka kacang-kacangan? Jika iya, kabar baik buat Anda. Sebab kacang juga sumber serat yang baik.
  3. Makan apel dan buah pir sekaligus dengan kulitnya, pasalnya kulit kedua buah tersebut mengandung serat yang cukup banyak.
  4. Jadikan buah berry dan kismis sebagai taburan di atas sereal atau roti bakar. Selain lezat, makanan tersebut juga jelas kaya serat.
  5. Kentang yang dikukus atau dipanggang dengan kulitnya juga merupakan sumber serat yang baik. Rasanya juga lezat penuh dengan gizi lain.
  6. Buah alpukat, bukan cuma kaya serat tetapi juga ampuh menurunkan kolesterol jahat. Anda bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi jus.
  7. Biji-bijian yang berserat tinggi dan memiliki nutrisi lainnya. Jika Anda merasa biji-bijian terlalu berat untuk dikonsumsi, nikmati sedikit demi sedikit terlebih dahulu.
  8. Kacang arab atau chickpea adalah makanan selanjutnya yang bisa dinikmati dengan lezat untuk menambah asupan serat.
  9. Kacang almond bukan cuma camilan yang cocok dinikmati saat santai, tetapi juga merupakan salah satu cara lezat untuk mendapatkan asupan serat.
  10. Cara lezat terakhir untuk menikmati serat adalah sarapan oat dan blueberry. Bukan cuma itu, makanan tersebut juga mampu melancarkan pencernaan dalam tubuh.

Demikian berbagai cara lezat menikmati serat. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh yang satu ini!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template