Comments

Monday, May 13, 2013

4 Jenis makanan yang mematikan

Posted by at 5:40 AM Read our previous post
4 Jenis makanan yang mematikan
Bahaya kesehatan yang berhubungan dengan makanan kerap terjadi saat ini. Entah itu karena kontaminasi makanan atau keracunan makanan. Namun yang pasti, Anda harus lebih berhati-hati agar pada beberapa jenis makanan di bawah ini. Meski dampak dari makanan ini tidak terjadi sekarang, Anda mungkin bisa merasakan dampaknya beberapa tahun berikutnya. Berikut adalah lima jenis makanan yang bisa mematikan, seperti dilansir Livestrong.

1. Makanan yang menyebabkan alergi

4 Jenis makanan yang mematikan

Di Amerika, lebih dari 200 orang meninggal akibat komplikasi kesehatan makanan yang berhubungan dengan alergi setiap tahunnya, menurut Asthma and Allergy Foundation of America. Alergi makanan bisa sangat mematikan karena dapat menyebabkan reaksi yang disebut anafilaksis, kondisi syok tubuh yang berpotensi mematikan yang ditandai dengan pembengkakan pada lidah dan tenggorokan, penurunan tekanan darah yang parah, kesulitan bernapas, mual, muntah dan/atau sakit perut. Alergen (makanan penyebab alergi) yang sering kita jumpai, termasuk kacang, susu, telur, kerang, kedelai dan gandum.

2. Makanan ekstrem

4 Jenis makanan yang mematikan

Makanan ekstrem adalah kategori jenis makanan yang ditandai dengan tingkat ekstrem dalam hal penggemukan dan nutrisi yang tidak sehat. Misalnya saja, makanan cepat saji yang ditawarkan dengan porsi sangat besar atau campuran berbagai makanan yang berpotensi menaikkan kadar kolesterol dan risiko kesehatan lainnya.

3. Makanan beracun 

4 Jenis makanan yang mematikan

Sekitar 150 orang di Amerika meninggal setiap tahunnya akibat makan jamur beracun di hutan, menurut UCLA. Hal ini tidak mengherankan mengingat bahwa hanya 95 persen dari jamur di dunia yang telah diidentifikasi, menurut ahli biologi Anne Pringle, profesor di Harvard University. Oleh karenanya, Anda harus lebih waspada dengan menghindari makanan yang berpotensi membawa racun ke dalam tubuh, seperti biji apel, yang mengandung senyawa sianida, kentang dengan warna hijau pada kulit, yang disebabkan oleh racun yang disebut solanin.

4. Makanan yang terkontaminasi

4 Jenis makanan yang mematikan

Untuk menghindari penyakit yang berhubungan dengan makanan, Anda harus mengetahui informasi yang tepat mengenai cara menyimpan dan merawat makanan. Salmonella dan E. coli adalah jenis bakteri yang sering mengontaminasi makanan. Bakteri ini telah menyebabkan sebanyak 9.000 kasus kematian di Amerika setiap tahunnya, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Salmonella adalah bakteri yang menempel di burung, reptil dan mamalia yang menyebabkan demam, diare dan pada kasus terparah, infeksi E. coli dapat mengancam jiwa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template