Comments

Wednesday, July 31, 2013

9 Makanan yang obati infeksi sinus

Posted by at 7:06 AM Read our previous post



Sinus adalah sebuah kantung udara seukuran buah kenari yang berada di dalam tengkorak, di dahi, di sekitar mata dan hidung. Fungsi utama dari sinus adalah untuk mengeluarkan lendir yang menghangatkan dan membasahi bagian dalam hidung dan sebagai perangkap debu dan kotoran yang berasal dari udara. Ada banyak cara alami untuk menyembuhkan infeksi sinus dan makanan ini dapat membantu Anda mengatasi kondisi tersebut, seperti dilansir Boldsky.

1. Nanas

Salah satu makanan terbaik untuk mengobati infeksi sinus adalah nanas. Buah ini mengandung enzim yang dapat mencerna protein, yang disebut bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Bromelain dapat membantu mengurangi lendir dan peradangan sinus.

2. Bawang putih B

awang putih adalah makanan yang baik untuk sinus. Ini adalah antibakteri dan anti-jamur alami yang membantu menangkal infeksi. Bawang putih juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi sinus.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung potassium yang membantu untuk mengurangi produksi lendir. Campur satu sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat dan kemudian minum.

4. Yogurt

Makanan terbaik untuk sinus adalah yoghurt. Seseorang harus mengonsumsi yoghurt untuk mendapatkan lactobacillus probiotik. Probiotik adalah bakteri ramah yang dapat membantu tubuh mengurangi kemungkinan mengembangkan alergi yang dapat menyebabkan atau memperburuk sinusitis.

5. Lobak

Apakah Anda tahu bahwa lobak adalah makanan yang sangat baik untuk sinus? Lobak mengandung senyawa yang digunakan untuk memecah lendir.

6. Sup ayam

Sup ayam hangat membantu membersihkan sinus. Sup ayam juga bertindak sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi.

7. Vitamin C

Makanan yang kaya vitamin C adalah antihistamin alami dengan sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinus. Stroberi, jeruk, brokoli, tomat, adalah beberapa makanan bervitamin C yang baik untuk sinus.

8. Minyak kayu putih

Untuk membantu menyingkirkan lendir di saluran pernapasan dan mengurangi gejala hidung tersumbat, minyak kayu putih adalah obat terbaik untuk Anda. Minyak ini bertindak sebagai ekspektoran dengan sifat antibakteri yang kuat untuk melawan infeksi sinus.

9. Air

Bila Anda memiliki infeksi sinus sangat penting untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap terhidrasi membantu menjaga lapisan rongga hidung tetap lembap.

Inilah sembilan cara untuk mengatasi masalah infeksi sinus. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template