Comments

Thursday, July 25, 2013

Saus tomat bikin perhiasan perak berkilau?

Posted by at 7:19 AM Read our previous post



Sama seperti kulit, perhiasan juga akan bisa kusam jika tidak dirawat dengan baik. Perhiasan yang tidak berkilau akan membuatnya tampak seperti imitasi dan murahan. Jika ingin membuat perhiasan perak Anda kembali kinclong, ikuti tips di bawah ini seperti dilansir Reader Digest.

Deterjen

Untuk membuat perhiasan atau perak berkilau, siapkan mangkuk berukuran sedang yang dilapisi aluminium foil lalu isi dengan air panas. Campurkan satu sendok makan bubuk deterjen, kemudian rendam perak Anda selama satu menit. Bilas dengan air bersih, dan biarkan kering.

Saus tomat

Jika perak Anda ternoda, saus tomat dapat membantu. Semprotkan saus pada handuk kertas, dan gosok perlahan pada area ternoda. Jika perak Anda tidak berkilau, oleskan saus tomat dan diamkan selama 15 menit. Kemudian gosok dengan kain lembut dan bilas bersih.

Hand sanitizer

Hand sanitizer tidak hanya melawan kuman pada tangan, tapi ampuh membersihkan noda pada perak. Semprotkan beberapa tetes pada kain lembut dan gosok noda hingga lenyap.

Lemon-lime soda

Dapatkan perhiasan perak Anda kembali berkilau dengan merendamnya dalam air lemon soda selama satu jam. Bilas dan keringkan secara menyeluruh.

Pasta gigi

Oleskan pasta gigi pada kain dan gosokkan perak Anda. Lalu bilas dan lihat bagaimana ia bersinar!

Pembersih jendela

Pembersih jendela tidak hanya membuat jendela tampak kinclong, tapi juga mampu untuk memulihkan keadaan perak kembali mengkilap.

Kondisioner

Jika Anda ingin perhiasan perak ternoda, coba untuk menggosok kondisioner pada perak bersih.

Kapur

Perak akan tetap mengkilap jika Anda menyimpan beberapa potong kapur di laci atau di mana Anda menyimpan perak. Kapur menyerap kelembapan, mencegah perhiasan Anda ternoda.

Cuka

Perak kembali berkilau dan bersinar dengan merendamnya dalam 1/2 cangkir cuka putih dicampur dengan 2 sendok makan baking soda selama dua sampai tiga jam. Bilas dengan air dingin, dan keringkan.

Jus lemon dan garam

Perak Anda akan berkilau setelah merendam semalam dalam campuran 1 sendok makan jus lemon, satu gelas cangkir air, dan 1/2 cangkir susu kering instan.

Anda bisa membersihkan perhiasan perak dengan bahan rumahan tanpa harus dan sangat simpel.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template