Comments

Thursday, July 25, 2013

5 Kebiasaan buruk di pagi hari

Posted by at 6:39 AM Read our previous post



Sudah sering disebutkan bahwa melewatkan sarapan adalah kebiasaan buruk yang sebaiknya dihentikan. Namun selain itu, ada banyak rutinitas buruk lain yang kerap dilakukan di pagi hari. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Sulit bangun pagi

Banyak orang mengaku kesulitan bangun pagi karena kesalahan mereka sendiri, yaitu tidur terlambat di hari sebelumnya. Padahal menjaga jatah tidur dan tetap berusaha bangun pagi penting dilakukan demi menjaga jam biologis tubuh.

Menunda alarm

Menunda alarm tidak akan membuat terasa lebih segar karena Anda punya kesempatan tidur lebih lama, namun hal itu bisa merusak sistem tidur dan membuat tubuh semakin terasa lemah. Daripada menunda alarm, lebih baik pasang alarm dan letakkan di tempat yang jauh dari jangkauan tangan.

Tidur dan bangun sesuka hati

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menjaga jam biologis tubuh perlu dilakukan dengan cara tidur dan bangun di waktu yang sama. Jika Anda membiasakan diri untuk tidur dan bangun sesuka hati, tubuh akan merasa lemas dan lesu.

Olahraga dengan perut kosong

Berolahraga setelah bangun tidur memang kebiasaan yang baik. Namun yang membuatnya buruk adalah berolahraga dengan perut kosong. Lebih baik bangun 15 atau 20 menit lebih awal, menikmati buah dan bergegas melakukan olahraga.

Melewatkan sarapan

Penelitian membuktikan bahwa melewatkan sarapan bisa meningkatkan risiko diabetes. Bukan cuma itu, tidak sarapan juga memengaruhi suasana hati dan memori para pria. Jadi hentikan kebiasaan buruk ini secepatnya.
Itulah berbagai kebiasaan buruk di pagi hari. Semoga Anda bukan salah satu orang yang selalu melakukannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template