Comments

Sunday, July 28, 2013

5 Cara alami menunda menstruasi

Posted by at 7:30 AM Read our previous post


Ada banyak alasan yang mendasari seorang wanita ingin menunda periode menstruasinya. Dia mungkin ingin menunda menstruasi karena harus melalui perjalanan panjang dan berat atau menjalankan ibadah suci seperti naik haji atau umroh. Untuk itu, Anda dapat menggunakan metode alami dan aman untuk menunda menstruasi selama beberapa hari. Jika Anda ingin menunda periode menstruasi dalam jangka waktu yang cukup lama, disarankan untuk meminta saran dari dokter. Berikut adalah cara alami menunda menstruasi untuk sementara waktu, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan pedas

Jika makanan pedas dapat digunakan untuk mempercepat siklus menstruasi Anda, Anda juga dapat menggunakannya untuk menunda periode menstruasi. Menghindari makanan pedas menjadi cara yang efektif untuk menunda menstruasi secara alami. Pastikan bahwa Anda juga menghindari rempah-rempah pedas seperti bawang putih, merica atau jahe.

2. Cuka sari apel

Ambil segelas air mineral dan campur dengan tiga atau empat sendok cuka sari apel. Ini adalah cara yang efektif untuk menunda menstruasi. Ini akan memperlambat gejala menstruasi. Minum ramuan ini setidaknya dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Gelatin

Ini adalah metode yang sangat efektif untuk menunda menstruasi secara alami. Ambil sebungkus gelatin dan campur dengan air hangat. Minum ramuan ini akan membantu menunda menstruasi selama sekitar empat jam. Ini adalah cara terbaik untuk menunda menstruasi secara alami, ketika Anda dihadapkan pada situasi darurat.

4. Keadaan emosional

Ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk menunda menstruasi. Jika seorang wanita mengalami banyak stres, ia akan kehilangan siklus menstruasi atau periodenya akan tertunda. Untuk menunda menstruasi, Anda dapat melakukan sesuatu yang menguras perhatian Anda sehingga semua tenaga dan pikiran Anda terpusat pada hal tersebut.

5. Latihan fisik

Latihan fisik juga menjadi pemicu untuk menunda menstruasi secara alami. Pilihlah latihan fisik dengan intensitas tinggi. Anda juga dapat mencoba latihan seperti bersepeda menanjak, dansa, aerobik atau berenang. Berolahraga adalah salah satu cara paling sederhana dan paling alami untuk menunda menstruasi.

Inilah lima cara yang aman dan alami dalam menunda menstruasi untuk sementara waktu. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template