Comments

Thursday, July 25, 2013

5 Cara mengontrol berat badan tanpa diet

Posted by at 6:36 AM Read our previous post




Diet bukan satu-satunya cara untuk mengontrol berat badan. Ada cara yang lebih efektif, yakni dengan mengatur pola pikir Anda tentang makanan itu sendiri. Namun, Anda akan menemui banyak tantangan ketika Anda harus berada dalam sebuah perjamuan makan yang menyajikan beragam hidangan. Berikut adalah cara mengatur pola makan agar tetap terkontrol, seperti dilansir Boldsky.

1. Jangan makan sampai kenyang

Hindarilah makan hingga kenyang. Berhenti ketika Anda sudah merasa kenyang hingga 80 persen. Jika tidak, Anda akan makan secara berlebihan dan membuat metabolisme terganggu.

2. Makan makanan sehat

Makanan sehat dapat memberikan Anda energi dan protein. Oleh karenanya, perbanyak makan makanan sehat agar tubuh tetap bugar.

3. Mengubah perspektif

Untuk menjalan gaya hidup sehat semacam ini, hal pertama yang harus Anda ubah adalah perspektif Anda. Mana yang sehat dan mana yang tidak sehat. Mana yang harus dimakan atau tidak makan.

4. Makan berlebihan saat sedih

Berhenti makan makanan tertentu secara berlebihan saat sedang sedih. Ini kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak wanita ketika mereka sedang merasa emosi. Ingat, berhenti melakukannya jika Anda ingin mengontrol berat badan Anda.

5. Kenali rasa lapar yang sebenarnya

Ingat, rasa lapar datang dari perut Anda, bukan dari mata dan kepala Anda. Dengan mengenal rasa lapar yang sebenarnya, Anda bisa makan secara bijaksana dan tidak hanya menurut nafsu semata.

Inilah lima cara mengontrol berat badan tanpa harus melakukan diet. Dengan mengontrol pikiran, Anda pun bisa dengan mudah mengontrol apa yang masuk ke mulut Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template