Comments

Sunday, July 28, 2013

7 Makanan super yang memperkuat tulang

Posted by at 7:07 AM Read our previous post



Hanya ada sedikit sumber makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D idealnya diproduksi dalam tubuh ketika Anda terkena sinar matahari pagi. Namun, gaya hidup modern membuat kita sibuk sehingga jarang berolahraga di pagi hari. Itu sebabnya, kita harus lebih sering mengonsumsi makanan kaya vitamin D. Kesehatan tulang tergantung pada konsumsi vitamin D. Berikut adalah makanan yang kaya akan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang, seperti dilansir Boldsky.

1. Jamur

Jamur adalah makanan yang menjadi sumber vitamin D. Jamur juga memiliki banyak kandungan seng dan protein.

2. Minyak hati ikan cod

Minyak hati ikan cod adalah suplemen makanan yang kaya akan vitamin D. Minyak hati ikan cod sendiri merupakan minyak yang diekstraksi dari ikan cod. Ini tersedia dalam bentuk kapsul.

3. Ikan Tuna

Kebanyakan ikan yang mendiami perairan laut dingin mengandung banyak vitamin D. Tetapi, ikan tuna adalah sumber vitamin D yang paling tinggi dibanding ikan lainnya.

4. Telur

Telur kaya akan vitamin D. Tetapi, telur tidak bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin D Anda. Oleh karenanya, Anda harus mengonsumsinya bersama makanan lain yang kaya akan vitamin D.

5. Produk kedelai

Produk kedelai merupakan makanan yang kaya akan vitamin D. Susu kedelai akan memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

6. Salmon

Salmon adalah jenis ikan perairan dingin yang juga tinggi vitamin D. Ikan ini harus panggang dan tidak boleh digoreng untuk mempertahankan nilai gizi maksimum di dalamnya.

7. Tiram

Tiram adalah makanan laut yang kaya akan berbagai nutrisi penting. Selain kaya akan vitamin D, tiram juga mengandung banyak vitamin B12, selenium, tembaga, besi, dan masih banyak lagi.

Inilah tujuh makanan yang kaya akan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template