Comments

Sunday, July 28, 2013

5 Fakta penting tentang pil diet

Posted by at 7:27 AM Read our previous post



Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah mengonsumsi pil diet. Lantas apakah cara ini aman? Temukan jawabannya dengan menyimak fakta penting tentang pil diet seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Masalah kesehatan

Beberapa pil diet yang membakar lemak mengandung Ephedra - senyawa yang merangsang sistem saraf dengan kuat. Sifatnya pun menguras air dan bukan sepenuhnya lemak dari dalam tubuh. Akibatnya, mengonsumsi pil diet mampu memicu insomnia, mulut kering, sembelit, dan meningkatkan tekanan darah.

Kekurangan gizi

Berbagai pil diet juga kebanyakan bersifat menahan nafsu makan. Akibatnya, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi sebagaimana mestinya. Efek samping pil diet di antaranya adalah letih, lesu, insomnia, sembelit, dan tekanan darah tinggi.

Kerusakan hati

Pil diet membuat lemak yang dikonsumsi tubuh gagal dicerna dengan baik. Lemak tersebut pun biasanya langsung dibuang. Padahal makanan yang tidak dicerna dengan baik mampu memicu kerusakan pada hati.

Buang-buang uang

Biasanya pil diet hanya mampu menurunkan berat badan dalam waktu sementara saja. Jika konsumsi dihentikan, tubuh kembali mengalami peningkatan berat badan. Jadi mengonsumsi pil diet dalam waktu tertentu sama dengan buang-buang uang.

Tidak efektif

Konsumsi pil diet tanpa disertai dengan aturan pola makan dan aktivitas fisik yang rutin tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Jadi jika ingin tetap mengonsumsi pil diet, sebelumnya konsultasikan produk tersebut pada dokter atau ahli diet.
Itulah berbagai fakta penting tentang pil diet. Jangan hanya terbujuk iklan tanpa mengetahui kebenarannya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template