Comments

Wednesday, July 31, 2013

5 Teknologi Menakutkan Yang Akan Segera Hadir

Posted by at 7:42 AM Read our previous post

Teknologi dari waktu ke waktu terus berganti dan berinovasi dengan yang baru. Seharusnya teknologi yang baru memberikan manfaat yang lebih baik untuk umat manusia yang ada dimuka bumi ini. Teknologi terbaru harusnya lebih baik bila dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Tetapi teknologi terbaru yang akan segera hadir ini memberikan ketakutan kepada umat manusia yang ada di muka bumi ini. 

Anda mungkin bertanya-tanya teknologi apa dan bagaimana yang dapat membahayakan manusia tersebut. Oleh sebab itu pada kesempatan ini akan dibahas mengenai teknologi canggih yang paling menakutkan umat manusia di muka bumi. 

Berikut 5 Teknologi Paling Menakutkan Yang Akan Segera Hadir

  1. Printer 3D. Printer 3D adalah terknologi terbaru yang paling populer saat ini. Perusahaan yang memasok mesin-mesin berbentuk kubus kecil bermunculan di setiap sudut dunia. Mesin ini membantu Anda membuat pin kecil yang digunakan untuk membuat senjata dengan alasan untuk keamanan di rumah Anda. Bahkan, menurut laporan terbaru hampir 100.000 senjata 3D yang didownload lalu dicetak setiap bulannya. Jika hal ini terus dibiarkan dan dilanjutkan, maka tembak-menembak dan kekerasan antara warga akan sering terjadi di manapun di dunia ini. 
  2. Drone. Seperti teknologi cetak 3D, Drone atau kendaraan udara tak berawak yang dikendalikan dari jarak jauh. Drone kini tidak hanya dalam bentuk pesawat yang bisa terbang, tetapi bisa berupa burung, kucing atau laba-laba. Jika teknologi ini digunakan untuk tujuan yang tidak baik, bisa berbahaya apalagi kalau digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, karena dengan drone ini seseorang bisa mengintip atau memata-matai daerah musuh, bahkan bisa menggunakan senjata kimia atau meniup zat beracun yang bisa menimbulkan korban jiwa. 
  3. Mobil Bebas Kemudi. Teknologi terbaru dalam bidang otomotif ini dipelopori oleh Google. Mobil ini bisa berjalan tanpa dipegang kemudinya oleh sang supir, perusahaan ini telah bekerjasama dengan pabrikan otomotif ternama seperti Toyota dan Mercedes Benz. Baru-baru ini, Google telah berhasil mendapatkan lisensi mobil driverless di tiga negara bagian Amerika Serikat yang telah mengeluarkan undang-undang yang memungkinkan mobil tanpa pegang kemudi di jalanan. Walaupun teknologi ini membantu pemiliknya untuk memarkirkan kendaraannya sendiri, tapi banyak yang meragukan teknologi ini karena bisa saja terjadi kesalahan dari program komputernya yang bisa berdampak menabrak kendaraan lain atau bisa menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. 
  4. Large Hadron Collider (Penumbuk Hadron Raksasa). Kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia. Berfungsi untuk menabrakkan dua buah pancaran partikel proton dengan energi kinetis yang sangat besar. Hadron Collider dibuat oleh Badan Riset Nuklir Eropa Center for Nuclear Research (CERN). Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan proyek terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya sampai lebih dari 10 Miliar USD dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Berada 175 meter dibawah perbatasan Francis-Swiss dekat Genewa Swis, mesin yang berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium. Banyak orang termasuk para ilmuwan prihatin tentang kemungkinan bencana buatan manusia terbesar yang pernah ada dalam sejarah. 
  5. Google Glass. Kacamata buatan Google ini tidak diragukan lagi merupakan inovasi terbaru dan terbesar dalam teknologi yang dapat dipakai. Tapi kacamata ini dipermasalahkan karena masalah privasi. Beberapa restoran, pub dan Kasino bahkan melarang kacamata ini walaupun belum dipublikasikan untuk umum. Bahkan Google sendiri mengambil tindakan pencegahan sebelum perangkat ini menjangkau publik. Sebuah rilis terbaru dari raksasa teknologi ini mengatakan : "Jangan biarkan anak di bawah 13 tahun menggunakan kacamata ini karena bisa membahayakan, kacamata ini bukan untuk semua orang, ada beberapa orang yang akan merasakan matanya menjadi tegang atau bahkan membuat sakit kepala”.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template