Comments

Wednesday, July 31, 2013

Tes Untuk Mengetahui Seorang Psikopat

Posted by at 7:31 AM Read our previous post


http://asalasah.blogspot.com/2013/07/tes-untuk-mengetahui-seorang-psikopat.html
  Nah, pernah kan melihat cerita2 tentang para pembunuh berantai yang supersadis. Nah, mereka bisa digolongkan sebagai psikopat. Di Amerika, ternyata ada tes yang dikembangkan oleh para psikiater untuk menguji apakah seseorang adalah pembunuh berantai atau bukan. Tes ini konon sukses diujikan pada pembunuh berantai terkenal Ted Bundy (yang konon bahkan bisa lolos dari tes detektor kebohongan,,,hiiiy serem). Nah, ternyata tes2 ini nggak dibeberin untuk umum dan aku hanya berhasil mendapatkan 4 pertanyaan saja dari internet. Ada dua versi jawaban dari tiap pertanyaan, yaitu jawaban yang umumnya akan diberikan oleh orang normal pada umumnya dan ada pula jawaban versi psikopat yang sangat mengerikan.

Siap, 4 pertanyaan itu adalah ....

1. Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan bola sepak). Namun ia membencinya. Kenapa?

2. Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?

3. Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

4. Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

Nah, pikir baik-baik jawaban dari tiap pertanyaan dan cocokkan dengan jawaban versi normal dan jawaban versi psikopat yang akan kuberikan di bawah. Coba kita tes, yang mana jawabanmu, apakah jawabanmu lebih condong ke versi normal atau versi psikopat?

Namun perlu aku peringatkan, jawaban versi psikopat sangatlah mengganggu dan mengerikan. Bahkan menurutku ada baiknya jika kalian tak mengetahuinya sama sekali.

Pikir baik-baik apakah kalian benar-benar ingin mengetahui jawabannya.

Jika kalian benar-benar berani mendengarnya, maka bersiap-siaplah, akan kuberikan jawabannya.

PERTANYAAN 1

Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan bola sepak). Namun ia membencinya. Kenapa?

JAWABAN VERSI NORMAL

Mungkin ada yang menjawab kalo anak itu adalah perempuan atau lebih simpel lagi karena anak itu memang nggak suka sepeda dan sepak bola.

Namun jawaban versi psikopat itu sangatlah disturbing.

JAWABAN VERSI DIA:
Karena anak itu tak punya kaki (cacat).

PERTANYAAN 2

Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?

JAWABAN VERSI NORMAL

Mungkin kalian menjawab kalau dua wanita ini mencintai lelaki yang sama (terlibat cinta segitiga) atau Bertha cemburu pada Martha.

Jawaban versi psikopat sangatlah mengerikan.

JAWABAN VERSI DIA



Agar Bertha bisa bertemu lagi dengan pemuda itu di pemakaman saudarinya.

PERTANYAAN 3

Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

JAWABAN VERSI NORMAL

Si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya, mengisyaratkan agar kamu tutup mulut dan tidak mengatakan apapun ke polisi.

Jawaban berisi psikopat sangat disturbing, lebih baik kamu tidak membacanya.

JAWABAN VERSI DIA
a sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal supaya bisa membunuhmu juga.

PERTANYAAN 4

Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

JAWABAN VERSI NORMAL
Mungkin kamu akan menolak menjawabnya karena kamu merasa takkan mampu membunuh siapapun (atau mungkin kamu berpikir jika kamu menjawab pertanyaan ini berarti kamu psikopat). Namun kebanyakan orang jika mendengar pertanyaan ini maka jawaban yang langsung tercetus adalah: membuka lemari lalu membunuh orang itu. Tak apa-apa, jika kalian menjawab seperti itu, kalian masih digolongkan normal kok, bukan psikopat.

Sebab jawaban versi psikopat jauh lebih menakutkan.

JAWABAN VERSI DIA
Menunggu hingga orang itu keluar dari lemari, baru membunuhnya.

Nah, para readers...itulah sekilas tes-tes yang digunakan untuk menguji apakah seseorang tergolong psikopat atau bukan. Bisa kan kalian mengetes sendiri (atau teman-teman kalian) kondisi kejiwaan kalian apakah mengkhawatirkan tidak. Jika semua jawaban kalian benar, berarti kalian ada bakat jadi pembunuh berantai.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template