Comments

Saturday, July 27, 2013

5 Cara sembuhkan jerawat pada anak

Posted by at 7:18 AM Read our previous post


Bukan cuma orang dewasa yang menderita jerawat, anak-anak juga bisa. Untuk menyembuhkannya, coba cara alami seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.
Wortel

Sayuran kaya vitamin A dan beta-carotene ini dikaitkan dengan pencegahan jerawat yang paling ampuh. Selain itu, vitamin juga membantu tubuh memperkuat sistem imun dan menyehatkan kulit.
Zinc

Mengonsumsi suplemen zinc dua kali dalam sehari selama sebulan juga mampu menurunkan jumlah jerawat yang muncul di wajah. Namun selain suplemen, zinc juga bisa diperoleh dari makanan laut seperti kepiting, lobster, dan kerang.
Jus lemon

Kandungan asam yang tinggi mampu memerangi bakteri pada jerawat yang timbul di kulit. Jadi gunakan jus lemon sebagai masker rutin demi menyembuhkan jerawat.
Es batu

Selain jus lemon, es batu juga bisa digunakan untuk mengurangi inflamasi akibat jerawat. Namun ingat, jangan mengoleskan es batu pada wajah anak lebih dari lima menit.
Sarung bantal

Cara terakhir untuk menyembuhkan jerawat pada anak adalah dengan mengganti sarung bantal mereka setiap dua sampai tiga hari sekali. Dengan begitu, sarung bantal bebas dari minyak dan menurunkan risiko pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
Demikian berbagai tips untuk menyembuhkan jerawat yang diderita anak. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template