Comments

Wednesday, July 31, 2013

7 Kebiasaan baik yang menyuburkan rambut

Posted by at 7:09 AM Read our previous post



Rambut adalah mahkota wanita. Jika tidak dirawat dengan baik, rambut akan terlihat kusam dan kucel. Alhasil, Anda jadi tidak percaya diri untuk menampilkan pesona rambut Anda di depan umum. Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang dapat menyuburkan rambut, seperti dilansir Boldsky.

1. Menyisir rambut

Sisirlah rambut Anda setidaknya 50 kali dalam sehari untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Ini memberikan folikel rambut dorongan untuk terus tumbuh. Biasakan untuk menyisir rambut pada malam hari dan di pagi hari selama 5 menit.

2. Meminyaki rambut

Anda mungkin sibuk sepanjang minggu, tetapi biasakan untuk meminyaki rambut Anda di akhir pekan secara menyeluruh dan biarkan semalaman. Kemudian esok paginya bilas dengan shampo.

3. Mengikat rambut saat tidur

Mengikat rambut di malam hari dapat melindungi rambut dari gesekan dengan bantal. Dibutuhkan setidaknya 5 menit untuk mengepang rambut Anda sebelum tidur.

4. Mandi dengan air dingin

Jika Anda mandi dengan air pada suhu kamar, itu adalah sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Air yang terlalu hangat dapat membuka pori-pori rambut dan menyebabkan rambut rontok.

5. Menutupi rambut saat di bawah terik matahari

Kebiasaan ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Rambut akan tetap terlindungi dari debu dan sinar matahari.

6. Mencuci rambut secara teratur

Banyak orang mencuci rambut mereka hanya sekali dalam seminggu atau mungkin dua kali. Rambut berminyak dan kotor dapat menimbulkan berbagai masalah rambut, termasuk ketombe dan rontok. Kotoran dapat menyumbat pori-pori rambut dan menyebabkan kerusakan rambut.

7. Makan sayuran hijau

Orang yang makan sayuran hijau seperti bayam biasanya memiliki rambut tebal dan sehat. Hal ini dikarenakan rambut juga butuh nutrisi ekstra dari sayuran dan buah-buahan.

Inilah tujuh kebiasaan baik yang dapat menyuburkan rambut. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template