Comments

Thursday, July 25, 2013

Hentikan kebiasaan mendengkur dengan cara ini

Posted by at 7:05 AM Read our previous post



Tidur dengan orang yang mendengkur tentu menyebalkan. Apakah Anda juga merasakan hal serupa? Beri tahu rekan tidur Anda mengenai cara menghentikan kebiasaan mendengkur seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Posisi tidur

Jangan tidur dengan posisi telentang. Lebih baik tidur dengan posisi miring untuk menghentikan kebiasaan mendengkur. Penelitian terbaru bahkan menyebutkan bahwa miring adalah posisi terbaik saat tidur.

Bantal tinggi

Posisi kepala yang terlalu rendah juga bisa menyebabkan kebiasaan mendengkur ketika tidur. Maka dari itu gunakan bantal yang cukup tinggi demi menghentikan kebiasaan mendengkur.

Nasal strip

Nasal strip adalah salah satu obat yang paling populer yang cepat menyembuhkan kebiasaan mendengkur. Obat ini digunakan untuk melancarkan pernapasan melalui hidung agar udara tidak keluar masuk lewat mulut dan menyebabkan kebiasaan mendengkur.

Mouthguard

Mouthguard adalah suatu alat pelindung yang menutupi gigi dan gusi untuk mencegah terjadinya luka pada gigi, rahang, bibir, dan gusi. Namun menggunakan mouthguard saat tidur juga bisa dilakukan untuk mencegah kebiasaan mendengkur.

Alkohol

Ternyata alkohol juga bisa memicu kebiasaan mendengkur. Jadi untuk menghentikannya, mulai sekarang hindari minum alkohol sebelum tidur.

Berat badan

Pada banyak kasus, mendengkur juga dialami oleh orang-orang yang obesitas. Maka dari itu, penting bagi pendengkur untuk menurunkan berat badannya demi menghentikan kebiasaan mendengkur.

Operasi

Solusi efektif namun butuh biaya relatif mahal adalah dengan operasi. Lakukan hal ini jika seluruh cara yang disarankan sudah dicoba dan tidak menghasilkan apa-apa.

Ruangan terpisah

Jika memiliki ruang tidur lain, ada baiknya jika pendengkur tidur sendirian. Bukan berarti pasangan suami istri sudah sama-sama tak cinta. Namun hal ini dilakukan justru karena pendengkur seharusnya perhatian dengan kebutuhan istirahat pasangannya.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan kebiasaan mendengkur. Punya tips tambahan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template