Comments

Thursday, July 25, 2013

7 Kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan

Posted by at 7:29 AM Read our previous post




Kita terkadang tidak dapat menyingkirkan beberapa kebiasaan buruk yang kita lakukan. Tidak peduli,sudah seberapa keras kita telah mencoba. Namun siapa sangka, beberapa kebiasaan buruk ini justru dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Penasaran? Berikut adalah tujuh kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan, seperti dilansir Boldsky.

1. Menggigit kuku

Ketika kita masih kecil, kebanyakan dari kita melakukan kebiasaan buruk ini. Namun menurut sebuah penelitian, kebiasaan menggigit kuku adalah kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Mengapa? Hal ini diyakini dapat mentransfer bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

2. Kentut

Jangan malu untuk membuang gas ketika Anda ingin melakukannya. Kebiasaan ini baik untuk kesehatan karena dapat meredakan nyeri dan masalah kembung di perut. Jika Anda tidak melepaskan gas di perut, usus akan menjadi sensitif dan ini akan menyebabkan masalah kembung.

3. Menggeretakkan buku jari

Bagi sebagian orang, menggeretakkan buku jari adalah kebiasaan yang dianggap sebagai perilaku buruk. Tetapi, kebiasaan buruk ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat membantu membuat sendi merasa lebih fleksibel.

4. Meludah

Anda pasti akan merasa sebal ketika melihat seseorang meludah tepat di depan Anda. Meski terlihat menjijikkan, meludah adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan. Meludah dapat membantu kita bernapas dengan lebih mudah. Ketika kita berolahraga, mulut dan tenggorokan kita memproduksi air liur lebih banyak sehingga kita perlu membuang liur supaya dapat bernafas dengan lebih baik.

5. Sering merasa gelisah

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Alasannya adalah bahwa ketika Anda gelisah, Anda benar-benar dapat melatih otak Anda. Ini akan membuat otak Anda terus aktif.

6. Sarapan di tempat tidur

Kebiasaan buruk ini baik untuk kesehatan karena dapat membantu pencernaan. Namun, ketika Anda sarapan di tempat tidur, Anda harus memastikan bahwa posisi duduk Anda tegak lurus untuk mencegah gangguan pencernaan.

7. Sendawa

Sendawa sering dianggap tidak sopan. Namun, jika Anda tidak membiarkan diri Anda bersendawa, itu akan membuat Anda merasa mulas dan akan memicu nyeri di dada. Oleh karena itu, jangan pernah menahan sendawa.

Inilah tujuh kebiasaan buruk yang ternyata baik untuk kesehatan. Namun, bukan berarti Anda harus terus melakukannya ya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template